Kebakaran Hebat di Tuban Hanguskan Rumah Dua Lantai

TUBAN JATIM – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Kelurahan Sidorejo RT 05/RW 01 Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban digegerkan dengan peristiwa kebakaran sebuah rumah berlantai dua yang ada di tengah-tengah lingkungan padat penduduk di tengah Kota Tuban itu, Jumat (10/7/2020) malam.

Kebakaran hebat tersebut menghanguskan bangunan berupa ruangan yang berisikan barang bekas dan juga kasur bekas yang ada di lantai dua. Beruntung kebakaran tidak sampai meluas dan pemilik rumahnya selamat serta tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran tengah malam itu.

Dari informasi yang dilansir beritajatim.com, rumah berlantai dua yang mengalami musibah kebakaran itu diketahui milik dari Lilik Suparto, warga setempat. Yang mana api dari kebakaran yang mengahanguskan bagunan kamar dan isinya itu pertama kali diketahui oleh warga yang melihat api sudah membesar.

“Setelah mengetahui adanya kebakaran itu ada warga melaporkan kepada tim pemadam. Kemudian petugas piket langsung meluncur ke lokasi kebakaran itu,” terang Yudi Irwanto, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.

Saat petugas datang api sudah semakin membesar. Pasalnya dari titik kamar yang diduga pertama kali kebakaran itu terdapat banyak barang yang mudah terbakar, seperti kasur dan juga tumpukan kain-kain yang sudah tidan terpakai. “Tim yang datang kemudian langsung melakukan pemadaman. Dan dalam waktu sekitar 30 menit api berhasil dipadamkan,” tambahhya.

Sementara itu, berdasarkan dari keterangan sejumlah saksi diduga kebakaran pada bagian kamar atau gudang di lantai dua tersebut akibat adanya korsleting listrik. Petugas kepolisian dari jajaran Polres Tuban yang datang di TKP masih melakukan penyelidikan lebib lanjut guna mengetahui penyebab pasti kebakaran rumah itu. “Untuk kerugian dalam peristiwa kebakaran itu ditaksir sekitar Rp 7 juta. Dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” pungkas Kalaksa BPBD Tuban itu.

Sumber rujukan : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Kebakaran Hebat di Tuban Hanguskan Rumah Dua Lantai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel