Update Corona di Kabupaten Tegal . Pasien sembuh Bertambah 9 Orang

Seorang pasien Covid-19, berjenis kelamin laki-laki, AS (59) asal Desa Bumiharja, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal yang dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Siaga dinyatakan sembuh. Dengan demikian, pasien yang sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Tegal jumlahnya menjadi 9 orang, Sementara 4 pasien masih menjalani perawatan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemkab Tegal dr. Joko Wantoro mengatakan, AS dinyatakan sembuh setelah pemeriksaan swab yang keempat hasilnya negatif. ''Sampai saat ini, ia masih menjalani perawatan untuk perbaikan kondisi tubuh di Rumah Sakit Mitra Siaga dan segera bisa dipulangkan,''kata Joko, Selasa (12/5/2020).

Sebelumnya, menurut Joko, AS merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di RS Mitra Siaga yang datang dengan keluhan batuk dan demam serta ada riwayat perjalanan dari Jakarta.

Ia sempat diperbolehkan pulang tanggal 11 April 2020 karena kondisi klinisnya membaik, namun kembali dirawat di rumah sakit yang sama pada tanggal 16 April 2020 setelah hasil swab-nya keluar dan dinyatakan positif.

AS juga sempat dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada tanggal 5 Mei 2020 saat hasil swab-nya menunjukkan hasil negatif sebelum akhirnya keluar hasil swab susulan pada hari yang sama dan menyatakan ia positif Covid-19.

''Hasil swab susulan tersebut sempat menunda rencana kepulangannya sampai kemudian pada hari ini, hasil swabnya dinyatakan negatif dan pasien benar-benar sembuh,''paparnya.

Joko juga menyampaikan, bertambahnya pasien yang sembuh dari Covid-19 ini tidak lantas menjadikan masyarakat Kabupaten Tegal lengah. ''Saya mengimbau masyarakat agar melaksanakan anjuran dan protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah. Hindari kerumunan, perbanyak waktu tinggal di rumah, beribadah di rumah, pakai masker, cuci tangan dan lakukan karantina mandiri bagi mereka yang baru saja datang dari luar kota,''tandasnya. (Dwi Ariadi)

Belum ada Komentar untuk "Update Corona di Kabupaten Tegal . Pasien sembuh Bertambah 9 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel