Kasus Positf Corona Temanggung bertambah 10. semua klaster Gowa

Kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Temanggung bertambah 10 orang. Penambahan ini masih terkait dengan klaster Gowa, Sulawesi Selatan.
"Sampai hari ini, kami sampaikan ada penambahan positif COVID-19 sebanyak 10 orang. Kemudian, pada hari ini juga, Alhamdulillah ada kabar gembira juga, ada sembuh positif COVID-19 lima orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung, Gotri Wijianto kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

"Jadi ada sembuh lima, bertambah positifnya 10. Jadi total sampai dengan hari ini yang positif dan masih dirawat sejumlah 38 orang," sambungnya.

Hingga hari ini tercatat ada 38 pasien positif Corona itu masih dirawat, kemudian 11 orang dinyatakan sembuh. Sehingga total ada 49 kasus Corona di Temanggung.

"Konfirmasi positif total ada 49, yang sembuh 11, yang positif saat ini ada 38," ucapnya.

Gotri menyebut penambahan 10 kasus baru tersebut masih dari klaster Gowa. "Yang lima dari klaster Gowa dan yang lima lagi adalah kontak eratnya," tuturnya.

Gotri menyebut mayoritas kasus Corona di Temanggung berasal dari klaster Ijtima Dunia Gowa, Sulawesi Selatan. Kemudian yang kedua dari klaster anak buah kapal (ABK) Brasil.

Klaster yang menyumbang signifikan yang pertama adalah klaster Gowa, kemudian yang kedua klaster ABK Brasil. Jadi dua ini menyumbang terbesar," tuturnya.

Mengutip data corona.temanggungkab.go.id terdata ada 130 pasien dalam pengawasan (PDP), dengan rincian 74 orang sembuh, dan 10 orang meninggal. Kemudian 1.576 orang dalam pemantauan (ODP), dengan rincian 1.487 selesai pemantauan, dan dua orang meninggal.

Belum ada Komentar untuk "Kasus Positf Corona Temanggung bertambah 10. semua klaster Gowa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel