Bertambah, Satu Orang di Nganjuk Positif Corona

NGANJUK JATIM - Pasien Positif Corona di Nganjuk bertambah satu orang 01/05/20, menurut Dokter Hendriyanto Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk saat dikonfirmasi mengatakan hari ini ada penambahan satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Pasien itu seorang perempuan berusia 60 tahun, warga Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk.

Perempuan tersebut mempunyai riwayat perjalanan ke Surabaya tanggal 22 April 2020. Tanggal 24 April pulang ke Pace dan mengalami gejala mengarah ke Covid-19. Selanjutnya pada 25-29 April lalu mendapatkan perawatan di RSUD Nganjuk.

Perkembangannya, kondisi pasien semakin membaik dan diperbolehkan pulang. Tapi hari ini, hasil tes swab keluar dan pasien tersebut dinyatakan positif corona. Sehingga pasien tersebut kembali dijemput ke RSUD Nganjuk untuk menjalani isolasi.

Sementara pihak keluarga pasien juga melakukan isolasi mandiri di rumah.

Dokter Hendriyanto menambahkan, petugas akan melakukan tracing terhadap seluruh riwayat kontak pasien tersebut. Update hingga Jumat 1 Mei 2020, pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Nganjuk berjumlah 11 orang.

Dia juga mengingatkan kembali masyarakat untuk rajin cuci tangan, memakai masker, tidak bepergian, menerapkan physical distancing serta stay at home. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

Belum ada Komentar untuk "Bertambah, Satu Orang di Nganjuk Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel