Update Corona Di Nganjuk 21 Mei: Pasien Positif Bertambah 4 Orang

NGANJUK JATIM - Ada tambahan empat orang warga Kabupaten Nganjuk yang kembali terkonfirmasi positif corona. Dengan demikian hingga kini jumlah warga Kabupaten Nganjuk terkonfirmasi positip virus corona menjadi 24 orang.

Juru Bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, empat orang tersebut dinyatakan positip setelah hasil tes Swab dari laboratoriun hasilnya positip corona.

"Sebelumnya keempat warga tersebut dari hasil rapid test semuanya menunjukkan reaktif dan sudah langsung dilakukan isolasi dan perawatan di RSUD Nganjuk dan RSUD Kertosono," kata Hendriyanto, Kamis (21/5/2020) malam.

Dijelaskan Hendiryanto, empat warga terkonfirmasi positip virus corona masing-masing seorang wanita usia 25 tahun yang merupakan seorang anak dari karyawan pabrik rokok di Surabaya yang juga positif corona dan telah meninggal dunia.

Selanjutnya seorang laki-laki usia 28 tahun dengan riwayat kerja di Surabaya.

Kemudian wanita usia 60 tahun dan seorang nenek usia 78 tahun keduanya dengan riwayat sama-sama dari kluster rekreasi.

"Melihat riwayat warga positif corona dari luar daerah tentunya menjadikan kewaspadaan semuanya untuk saling menjaga diri sekarang untuk tidak tertular Covid-19," ucap Hendriyanto.

Sedangkan untuk pasien positip virus corona yang dinyatakan sembuh, ungkap Hendriyanto, ada satu orang wanita usia 45 tahun asal Kecamatan Nganjuk dengan riwayat karyawan Pabrik Rokok di Surabaya.

Dengan adanya satu orang dinyatakan sembuh hingga kini total warga positif corona di Nganjuk yang sembuh sebanyak 8 orang.

"Kami berharap jumlah pasien positip corona di Nganjuk yang sembuh bisa terus bertambah, dan tidak ada yang hingga meninggal dunia," tutur Hendriyanto.

Sementara itu, imbuh Hendriyanto, dari data terakhir sebaran covid-19 di Kabupaten Nganjuk untuk warga berstatus ODR (Orang Dalam Risiko) sebanyak 34.106 orang, warga status ODP (Orang Dalam Pemantauan) sebanyak 85 orang, warga berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 64 orang, dan warga status orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 692 orang.

"Untuk warga terkonfirmasi positip jumlah komulatifnya sebanyak 24 orang dimana 8 orang diantaranya dinyatakan sembuh setelah hasil dua kali tes Swab negatif," tutur Hendriyanto yang juga tak lupa selalu berpesan kepada warga Kabupaten Nganjuk tidak panik dan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Di Nganjuk 21 Mei: Pasien Positif Bertambah 4 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel