Viral, Perempuan Di Pasuruan Bagi-bagi Nasi Bungkus Berisi Uang 1 Juta

PASURUAN JATIM - Video seorang perempuan bagi-bagi nasi bungkus 'sayur' uang Rp 1 juta tengah viral dan jadi perbincangan di media sosial. Nasi yang dibagikan ia sebut nasi bahagia.

Aksi bagi-bagi nasi bahagia itu direkam dan diunggah akun instagram @pratisia.kurniawati. Video berdurasi 3.14 menit itu menampilkan seorang perempuan bermasker yang tengah menyiapkan puluhan nasi bungkus.

"Mau nyenengin orang, jangan bagi-bagi sampah. Yuk, bagi-bagi nasi bahagia... Semoga ini menjadi berkah buat yang membutuhkan. Bismillahirohmanirrohim..." ujarnya dalam video yang dilihat, Minggu (17/5/2020).

Perempuan tersebut kemudian mengisi nasi bungkus dengan lembar-lembar rupiah. Nasi bungkus yang disiapkan seperti kebanyakan. Namun yang membuat istimewa, di dalamnya, ia selipkan uang Rp 1 juta.

Setelah semua terisi uang, perempuan berkaos hitam itu kemudian berkeliling naik mobil membagikan nasi bahagia. Bersama seorang pria, ia membagi nasi ke orang-orang yang tidur di emperan toko, pekerja kebersihan, pedagang hingga pemulung.

Selesai membagikan nasi bahagia, perempuan berkaca mata tersebut tampak tersenyum bahagia.

Video ini mendapat respons positif dari netizen. Banyak netizen yang merasa terharu dan terinspirasi. Sebagian mendoakan lancar rezeki dan diberikan kesehatan untuk perempuan tersebut.

Perempuan dermawan itu adalah Pratisia Kurniawati (28), warga Desa/Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Pria yang bersamanya dalam video adalah suaminya, Feri Angga (31).

Pratisia adalah seorang pengusaha tas di Pasuruan. Pratisia mengaku video itu direkam pada 8 Mei 2020. Aksi itu dipicu keprihatinan melihat video bagi-bagi bantuan berisi sampah yang bikin heboh.

"Awalnya saya dan suami lihat video youtube yang Ferdinan Paleka ngeprank yang isinya sampah. Sementara saya melihat antusias orang-orang yang diberi sembako itu benar-benar sangat membutuhkan sampai dikejar-kejar kan itu. Ternyata setelah dibuka isinya sampah dan Ferdinya ketawa-ketawa kan itu," kata Pratisia.

Atas dasar rasa prihatin, ia dan suami membagikan nasi bungkus berisi uang. Setiap nasi bungkus ia isi dengan uang Rp 1 juta.

"Selain pada dasarnya ingin membantu, juga sekalian ingin memberi sindiran keras pada pelaku prank bantuan sampah," imbuhnya.

Pratisia membagikan sekitar 20 nasi bungkus isi uang kepada pekerja malam. Seperti tukang bersih-bersih, pedagang, tukang becak, hingga gelandangan.

"Saya pilih pekerja malam, di mana saat orang tidur mereka berkerja. Dalam video itu saya bagi-bagi di Kota Pasuruan," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Viral, Perempuan Di Pasuruan Bagi-bagi Nasi Bungkus Berisi Uang 1 Juta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel