Pasien Positif Corona Di Pasuruan Meninggal Dunia

PASURUAN JATIM - Pasein positif Corona Kabupaten Pasuruan kembali meninggal dunia, rabu 20/05/2020. Pasien perempuan asal Kecamatan Pandaan ini menjalani perawatan sejak 7 Mei 2020.

"Pasien COVID-19 yang meninggal adalah seorang perempuan 55 tahun dari Kecamatan Pandaan," kata Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, Rabu (20/5/2020).

Anang menejelaskan pasien ini datang ke RSUD Bangil pada 7 Mei 2020 dengan keluhan pneumonia dan memiliki komorbit atau penyakit penyerta hipertensi atau darah tinggi. Setelah diperiksa, pasien ini ditetapkan sebagai PDP dan menjalani isolasi. Saat itu, hasil rapid test-nya reaktif.

Petugas kemudian mengambil swab untuk diuji. Tepat tanggal 16 Mei 2020 atau 9 hari setelah masuk RSUD Bangil, hasil tes swab turun dan pasien ini dinyatakan positif Corona.

Selama menjalani isolasi, seluruh petugas yang tergabung dalam Tim COVID-19 RSUD Bangil melakukan pengobatan dan perawatan maksimal. Namun kondisinya semakin memburuk dan meninggal dunia Rabu pukul 13.30 WIB.

Tim pemulasaran jenazah RSUD Bangil melaksanakan tugasnya sesuai protokol COVID-19. Jenazah dikuburkan di pemakaman umum desa asalnya.

"Warga sangat membantu, kami ucapkan terima kasih," ucap pria yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Pasuruan ini.

Kasus COVID-19 Kabupaten Pasuruan per 20 Mei, 57 positif dengan rincian 8 sembuh, 1 meninggal dunia dan lainnya masih dalam perawatan. Kasus PDP mencapai 124 orang, sedangkan kasus ODP 271 orang.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona Di Pasuruan Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel