Kabar Baik, 6 Pasien Positif Corona Di Pamekasan Sembuh

PAMEKASAN JATIM – Total kasus pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pamekasan berjumlah 11 orang, separuh di antaranya, yaitu sebanyak enam pasien, dinyatakan sembuh pasca menjalani perawatan intensif di RSUD dr Slamet Martodirdjo Pamekasan, Jl Raya Panglegur.

Bahkan dari total pasien positif Covid-19 tersebut, hingga saat ini terdata sebanyak tiga orang yang tengah menjalani perawatan di RSUD Smart Pamekasan. Sementara dua orang lainnya meninggal dunia, termasuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru yang dinyatakan positif Covid-19, beberapa waktu lalu.

“Berdasar update peta sebaran Covid-19 Pamekasan per hari ini, Minggu (17/5/2020). Total pasien positif terinfeksi Covid-19 terdata sebanyak 11 orang, dan sebanyak enam di antaranya dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan intensif di RSUD Smart Pamekasan,” kata anggota Tim Satgas Covid-19 Pamekasan, Sigit Priyono.

Namun sekalipun jumlah pasien positif mengalami penurunan angka yang cukup signifikan, total PDP justru kembali meningkat pasca adanya tambahan lima orang dengan status PDP. Sehingga saat ini total PDP terdata sebanyak 27 orang.

“Dari total 27 PDP, terdata sebanyak sebanyak 16 orang PDP yang masih menunggu hasil swab Laboratorium Balitbangkes, serta sebanyak 11 PDP lainnya dinyatakan sembuh alias negatif Covid-19,” ungkap pria yang akrab disapa Pak Sigit.

Sementara untuk pasien positif Covid-19 di Pamekasan, saat ini terdata sebanyak 11 orang. Terdiri dari tiga orang yang tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit, enam orang dinyatakan sembuh, serta dua orang orang lainnya meninggal dunia.

Sedangkan total Orang Dalam Pantauan (ODP), saat ini tersisa sebanyak 451 orang. Meliputi sebanyak 15 orang tengah dalam pantauan, serta sebanyak 436 orang dinyatakan selesai proses pantauan.

Sementara untuk titik sebaran Covid-19 di Pamekasan, terdata hanya sebanyak tiga dari 13 kecamatan yang bertahan dengan status zona hijau, yakni Kecamatan Kadur, Pasean dan Waru. Sedangkan 10 kecamatan lainnya tercover sebagai zona orange dan merah.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Baik, 6 Pasien Positif Corona Di Pamekasan Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel