Pasien Positif Corona Di Nganjuk Bertambah

NGANJUK JATIM - Juru bicara gugus tugas Dr. HENDRIYANTO melakukan Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Nganjuk yang membenarkan informasi adanya penambahan satu pasien positif Covid-19  di wilayah Nganjuk per 5 April 2020. Sehingga total kini ada lima pasien positif corona di Kabupaten Nganjuk.

Pasien nomor 5 ini berasal dari Gondang, Nganjuk dan masih ada keterkaitan kontak dengan pasien sebelumnya.

Mereka adalah teman satu rombongan yang mengikuti pelatihan calon petugas haji 2020 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya pada Maret lalu.

Pasien nomor 5 ini akan dievakuasi ke RSUD Nganjuk besok pagi. Kondisi terakhir, kelima pasien Covid-19 ini dalam keadaan sangat baik. Namun terus dipantau oleh petugas.

Selanjutnya Dinkes Nganjuk akan melakukan tracing atau penelusuran seluruh  riwayat kontak pasien.  Menurut dr HENDRIYANTO , yang perlu diwaspadai, banyak orang yang awalnya berstatus OTG (Orang Tanpa Gejala). Artinya mereka kondisinya tampak sehat  tetapi sebenarnya ada virus di dalam tubuhnya.

Dalam kondisi seperti ini, tanpa disadari ada potensi menularkan ke orang lain. Kondisi bisa makin parah jika seseorang itu sebelumnya juga memiliki penyakit penyerta lain, seperti jantung, diabetes, darah tinggi atau lainnya.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona Di Nganjuk Bertambah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel