Pasien Positif Corona di Klaten Bertambah 2 Orang

KLATEN JATENG - Jumlah pasien positif virus Corona atau COVID-19 di Kabupaten Klaten bertambah dua orang. Keduanya adalah peserta ijtima di Gowa beberapa waktu lalu.

"Hari ini ada dua pasien baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Klaten. Kedua orang tersebut termasuk dalam klaster Gowa," kata Juru Bicara Satgas Gugus Percepatan Penanggulangan dan Pengendalian Corona (COVID-19) Klaten, Cahyono Widodo, Rabu (29/4/2020).

Kedua pasien tersebut masing-masing berusia 21 tahun berasal dari Kecamatan Manisrenggo dan seorang laki-laki berusia 36 tahun berasal dari Kecamatan Wonosari. Dengan tambahan dua pasien, saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona di Klaten yang masih dirawat berjumlah 15 orang dan 9 orang di antaranya berasal dari klaster Gowa.

"Ada sembilan dari klaster Gowa," ungkap Cahyono.

Cahyono menambahkan, saat ini kedua pasien baru itu menjalani perawatan di RS Bagas Waras dengan kondisi yang baik dan stabil. Menurutnya, kedua kasus itu termasuk kategori impor karena pasien tertular pada saat melakukan perjalanan ke Gowa, Sulawesi Selatan pada tanggal 18-23 Maret 2020.

"Dua kasus baru ini kasus impor. Untuk tindakan selanjutnya, satgas telah melakukan tracing atau pelacakan kepada orang-orang yang pernah kontak dengan pasien dan akan segera dilakukan rapid test," ujar Cahyono.

Tim Satgas mengimbau kepada Gugus Tugas RT/RW agar lebih memperketat pemantauan warganya yang baru saja pulang dari luar wilayah Klaten. Bagi warga yang baru saja pulang dari luar wilayah, untuk segera melaporkan diri kepada Gugus Tugas RT/RW dan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

"Yang pulang tolong laporan dan isolasi mandiri. Apabila mengalami gejala-gejala atau sakit segera periksa di Puskesmas terdekat dan masyarakat jangan tidak takut, tidak panik, lakukan PHBS, makan makanan yang bergizi, dan berjemur antara jam 9-10 pagi selama 10-15 menit guna meningkatkan imunitas tubuh," pungkas Cahyono.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona di Klaten Bertambah 2 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel