Bertambah, 6 Orang Di Purworejo Dinyatakan Positif Corona

PURWOREJO JATENG - Warga Purworejo, Jawa Tengah yang positif terpapar virus Corona saat ini mencapai 35 orang. Tambahan terbaru sebanyak 6 orang, semua berasal dari klaster Gowa.

Juru bicara Pemkab Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus menyatakan bahwa hari ada 10 hasil swab yang keluar. Dari jumlah tersebut, 4 dinyatakan negatif dan 6 positif COVID-19.

"Mereka yang positif berasal dari klaster Gowa, yakni 1 orang dari Kecamatan Kemiri, 2 dari Kecamatan Bayan, 2 dari Kecamatan Loano dan 1 dari Kecamatan Purworejo," kata Darus saat ditemui wartawan, Rabu (29/4/2020).

Darus menambahkan, warga yang positif COVID-19 tersebut kini diisolasi di RSUD dr Tjitrowardojo Puworejo bersama puluhan pasien positif lainnya.

Di Purworejo sampai saat ini tercatat ada 1.977 ODP, 36 PDP dan 6 meninggal dunia. Dari 35 orang yang dinyatakan positif COVID-19, 26 di antaranya berasal dari klaster Gowa.

"Dengan demikian total positif COVID-19 di Purworejo saat ini ada 35 orang, sembuh 2 orang dan yang dirawat 33. Dari 33 orang tersebut, 26 dari klaster Gowa," jelasnya.

Diketahui hingga saat ini terdapat 84 peserta ijtima ulama di Gowa asal Purworejo yang sudah terdata. Dari jumlah tersebut, 70 di antaranya dinyatakan positif setelah mengikuti rapid test, termasuk 26 orang yang telah dinyatakan positif COVID-19 setelah hasil swab keluar.

"Terakhir untuk data klaster Gowa total ada 84 orang dan positif RDT 70 orang. Kalau ditotal dengan masyarakat umum lain yang positif RDT jumlah totalnya jadi ada sekitar 112 orang," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Bertambah, 6 Orang Di Purworejo Dinyatakan Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel