Kabar Baik, Dua Orang Positif Corona di Nganjuk Sembuh

NGANJUK JATIM - Dua orang warga dari sepuluh warga positif Covid-19 di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur dinyatakan sembuh.

Ini setelah hasil dua kali tes Swab terhadap kedua orang warga tersebut hasilnya sudah negatif Corona atau Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Nganjuk, dr Hendriyanto menjelaskan, dua orang warga sembuh dari virus Corona atau Covid-19 yakni seorang wanita asal Kecamatan Nganjuk yang dirawat dan menjalani isolasi di RSUD Dr Soedono Madiun.

Berasal dari kluster Srambang Ngawi dan seorang laki-laki warga Kecamatan Kertosono yang menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Jombang yang berasal dari kluster Tenaga Kesehatan Haji Indoensia (TKHI) Sukolilo Surabaya.

"Keduanya kemarin sudah kami jemput dan kami pulangkan ke rumahnya masing-masing dari dua Rumah Sakit yang merawatnya," kata Hendriyanto kepada wartawan, Rabu ( 29/4/2020).

Dijelaskan Hendriyanto, meskipun dinyatakan sembuh kedua warga tersebut dianjurkan untuk sementara tetap tinggal dirumah terlebih dahulu dan tidak menjalankan aktivitas rutin seperti biasa. Ini dikarenakan keduanya masih dalam tahap kelanjutan proses kesembuhan dari virus Corona atau Covid-19.

"Dan nanti setelah dirasa betul-betul sembuh maka bisa menjalankan kegiatan seperti biasa," ucap Hendriyanto.

Dengan adanya dua warga dinyatakan sembuh tersebut, dikatakan Hendriyanto, sampai saat ini ada delapan warga positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi di RSUD Nganjuk.

Mereka nantinya setelah menjalani perawatan dan isolasi yang dari hasil tes Swab dua kali hasilnya negatif corona maka dipastikan juga akan dinyatakan sembuh.

"Jadi untuk saat ini ke delapan warga positip corona tersebut masih menjalani perawatan semuanya," ucap Hendriyanto.

Meski demikian, ungkap Hendriyanto, walaupun hingga kini jumlah warga positip corona di Kabupaten Nganjuk belum ada tambahan bukan berarti penyebaranvirus Corona atau Covid-19 sudah terhenti.

Karena ancaman terjangkitnya warga oleh virus corona masih terus berlangsung melihat data sebaran Covid-19 yang terus bertambah. Dimana dari data terakhir ada 27.921 orang dalam resiko (ODR), 443 orang tanpa gejala (OTG), 69 orang dalam pemantauan (ODP), dan 31 pasien dalam pengawasan (PDP).

"Tentunya melihat data tersebut potensi penularan virus corona masih terus ada di Kabupaten Nganjuk. Makanya kami mengharap semua masyarakat tetap waspada dan hati-hati dengan serius menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona. Mulai dari memakai masker, tidak berkumpul, hindari kontak fisik, cuci tangan, tetap dirumah, jaga kebersihan dan kesehatan, dan sebagainya," tutur Hendriyanto.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Baik, Dua Orang Positif Corona di Nganjuk Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel