Longsor Terjadi Di Banyuwangi,Satu Korban Tewas Tertimbun

 BANYUWANGI JATIM - Longsor menimpa 3 rumah di Dusun Sadang, Desa Pakel, Kecamatan Licin, Banyuwangi. Bocah 11 tahun ditemukan tewas tertimbun material longsor.





Longsor terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Diduga kuat, longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, sejak Rabu (16/6) sore hingga dini hari tadi.


Syamsul Hadi (55) warga setempat mengatakan, sedikitnya ada tiga rumah yang tertimpa material longsor. "Ada 7 orang yang masih satu keluarga di tiga rumah itu," kata Syamsul kepada wartawan, Kamis (17/6/2021).

Pencarian korban baru bisa dilakukan pada pukul 04.30 WIB. Karena saat itu hujan deras. Warga tidak berani mencari dan mengevakuasi korban, khawatir terjadi longsor susulan.

Warga bersama aparat kepolisian dan TNI menggali material longsor menggunakan cangkul dan linggis. Tak berselang lama, warga menemukan beberapa korban. Sebagian selamat.


Namun tidak bagi Muhammad Ardian (11). Ia ditemukan meninggal tertimbun material longsor. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah saudaranya untuk selanjutnya dikebumikan.

Satu korban meninggal dunia. Anak usia 11 tahun. Sudah dibawa ke rumah saudaranya untuk dikebumikan," kata Kapolsek Licin, Iptu Dalyono.

Dalyono menambahkan, evakuasi korban terus berlanjut. Satu korban juga ditemukan terjepit reruntuhan tembok rumah, atas nama Ponirah (65). Ia selamat.


"Nenek Ponirah ditemukan selamat. Beliau terjepit tembok rumahnya dan akar pohon, sehingga masih ada ruang bernapas. Namun kondisinya sudah lemas karena mengalami luka berat. Tadi langsung dibawa ke Puskesmas Licin," tambahnya.

Sejauh ini, BPBD Banyuwangi masih melakukan assessment dampak bencana. Selain menimbulkan korban jiwa, tanah longsor ini juga menutup akses jalan 6 rumah warga di bawahnya.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Longsor Terjadi Di Banyuwangi,Satu Korban Tewas Tertimbun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel