Gegara Lupa Kunci Mobil Duit, Perhiasan Puluhan Juta Raib

 KULONPROGO JATENG- Sejumlah perhiasan dan uang senilai puluhan juta rupiah milik rombongan wisatawan di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ludes digondol maling. Rombongan wisatawan ini kehilangan barang berharga gara-gara lupa mengunci mobil.




"Ya benar, hari ini sekira pukul 07.20 WIB telah terjadi Pencurian di parkiran rumah makan SOP Pak Min, yang beralamat di jalan Wates Km 25 tepatnya di Dusun Gunung Gempal, Giripeni, Wates dengan kerugian mencapai puluhan juta rupiah," ungkap Kasubbag Humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jeffry kepada wartawan, Selasa (15/6/2021).

Peristiwa itu bermula saat Desi Titik Nurhayati (36) warga Gedong Tengen, Yogyakarta bersama tiga rekannya sarapan pagi di rumah makan tersebut. Kala itu rombongan langsung turun dari mobil dan langsung menuju ke dalam rumah makan

Sementara beberapa barang ditinggal di dalam mobil yang parkir rumah makan tersebut. Selesai makan, rombongan tersebut kaget karena kondisi sejumlah barang yang berserakan. Sementara barang berharga seperti uang tunai Rp 4,5 juta dan perhiasan berupa kalung, cincin, dan giwang senilai Rp 38 juta raib.


"Ketika dicek sudah tidak ada dari tempat semula menyimpan, dan sudah berusaha dicari dan ditanyakan kepada rekan di rombongan mobil lain tapi tidak tahu," ujar Jeffry.

Hasil Olah TKP Polisi

Atas kejadian tersebut korban kemudian melapor ke Polsek Wates dan dilanjutkan dengan pengecekan dan olah TKP. Hasilnya diperoleh analisa korban diduga lupa tidak mengunci pintu mobil miliknya, sehingga memudahkan pelaku melakukan pencurian tersebut.

Dugaan ini dilandasi karena saat dilakukan olah TKP ditemukan pintu mobil dalam keadaan baik dan tidak rusak," ucap Jeffry.


Saat ini polisi kata Jeffry telah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi dan koran guna mencari keterangan mendalam sebagai upaya mengungkap kasus ini. "Sementara masih dalam proses pemeriksaan, selebihnya nanti kami infokan lagi," pungkasnya.




Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Gegara Lupa Kunci Mobil Duit, Perhiasan Puluhan Juta Raib"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel