Truk Nyemplung Jurang, Supir Asal Gresik Tewas Terjepit

BANJARNEGARA JATENG - Kecelakaan maut terjadi di jalan raya Desa Ganudulekor, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (21/5/2021) malam. Truk milik PT Pos Indonesia terjun ke jurang setelah oleng dan terguling.


Kecelakaan itu mengakibatkan sopir truk boks ekspedisi bernopol L 8429 UT,  meninggal dunia di lokasi kejadian. Korban diketahui bernama Azizir R (33), warga Desa Kepatihan RT 04 RW 02 Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Jawa Timur. 

Kecelakan lalu lintas ini terjadi sekitar pukul 21.30 WIB. Kronologi kecelakaan bermula ketika truk melintas di jalan raya sekitar Desa Ganudulekor, Kecamatan Mandiraja, Kabupaten Banjarnegara. Setiba di lokasi dengan kondisi jalan berkontur naik turun, truk oleng dan terguling hingga akhirnya terperosok ke jurang. 

"Kecelakaan itu mengakibatkan kabin truk bernopol L 8429 UT tersebut ringsek dan sopir terjepit di dalamnya," kata Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya, Sabtu (22/5/2021).

Sopir berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Berdasarkan hasil penyelidikan, ada dugaan kecelakaan disebabkan sopir truk mengantuk. Saat melaju di lokasi kejadian, truk hilang kendali.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya memerintahkan Koordinataor Basarans pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan satu tim rescue untuk melaksanakan evakuasi disertai alat extrikasi.

"Proses evakuasi dengan menggunakan combi cutter dengan memotong bagian kabin depan dasboard untuk akses keluar korban, kondisi yang sempit dan kurang penerangan menjadi kendala tim SAR gabungan saat evakusi," terang Yahya.

Tim terus berjibaku dalam medan yang sempit dan penerangan yang kurang. beruntung posisi truk tidak jatuh terlalu dalam karena terhalang pepohonan.

"Setelah upaya sekitar 1,5 jam korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Emanuel Kecamatan Klampok Kabupaten Banjarnegara," pungkasnya.


Sumber: inews.id

Belum ada Komentar untuk "Truk Nyemplung Jurang, Supir Asal Gresik Tewas Terjepit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel