Shalat Gaib Dan Takziah Wujud Belasungkawa Untuk Kru KRI Nanggala Di Jombang

JOMBANG JATIM - Polres Jombang menggelar salat gaib untuk mendoakan semua kru KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas di perairan Bali. Polisi juga bertakziah ke rumah duka salah seorang awak kapal selam tersebut untuk memotivasi keluarganya.

Salat gaib berjamaah digelar di gedung Graha Bakti Bhayangkara Mapolres Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim. KH Syamsul Anam dari Pesantren Tebuireng ditunjuk menjadi imam salat.





Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dan puluhan anak buahnya nampak khusyuk menunaikan salat gaib. Selanjutnya, puluhan personil korps berseragam cokelat itu membaca tahlil dan doa untuk 53 kru KRI Nanggala 402.

Malam ini kami salat gaib untuk mendoakan semoga arwah semua awak KRI Nanggala diterima di sisi-Nya, diampuni dosa-dosanya. Keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan keikhlasan," kata Agung kepada wartawan di lokasi, Selasa (27/4/2021).

Tidak hanya itu, Agung juga bertakziah ke rumah keluarga Kelasi Satu (KLS) Denny Richi Sambudi di Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Jombang. Operator Sonar 3 itu menjadi satu dari 53 awak KRI Nanggala-402 yang gugur di perairan Bali.


Dalam kunjungannya ke rumah duka bersama Forkopimda Jombang, Agung ditemui bapak kandung KLS Denny, Marsan (52). Dia menyerahkan tali asih sembari memberi dukungan moral kepada keluarga Denny.


"Kami ingin memberi motivasi kepada keluarga yang ditinggalkan semoga kuat menghadapi musibah ini," terangnya



KRI Nanggala-402 tenggelam dalam latihan penembakan torpedo di perairan Bali pada Rabu (21/4) dini hari. Kapal selam buatan Jerman itu tenggelam di kedalaman 838 meter. 53 kru kapal tersebut dinyatakan gugur.



sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Shalat Gaib Dan Takziah Wujud Belasungkawa Untuk Kru KRI Nanggala Di Jombang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel