Doa Bersama Untuk Kru KRI Nanggala- 402 Berkumandang Di Bumi Wali

 TUBAN JATIM- Doa bersama digelar di Masjid Baitul Mu'min Polres Tuban usai salat tarawih. Doa bersama itu diawali dengan salat gaib.

Salat gaib ditujukan untuk mendoakan 53 korban tenggelamnya kru KRI Nanggala- 402 di perairan Bali.





Dua di antara 53 kru merupakan putra kelahiran Tuban yaitu Serka Bah. Ruswanto (30) asal Dusun Sidorejo, Desa Gaji, Kerek serta KLS Isy. Raditaka Margiansyah (27) asal Dusun Kesamben Timur, Desa Kesamben, Plumpang.

Doa bersama dihadiri Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, para Pejabat Utama serta anggota Kodim 0811 dan puluhan anggota Polres Tuban. Selain itu juga hadir 4 personel TNI AL yang bertugas di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir di Kecamatan Bancar Tuban.


Dalam kegiatan tersebut Polres Tuban juga mengundang perwakilan dari keluarga kedua korban untuk ikut dalam doa bersama yakni Heri Sulistyono (50) paman dari KLS Isy. Raditaka Margiansyah serta Sugianto (42) sepupu dari Serka Bah. Ruswanto.


Selain menggelar doa bersama, Kapolres Tuban juga memberikan tali asih kepada Keluarga almarhum yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selain itu, tampak juga papan bunga ucapan duka cita untuk keluarga almarhum di kediaman keluarga korban.


Usai doa bersama, Heri Sulistyono paman dari almarhum KLS Isy. Raditaka Margiansyah menceritakan seminggu sebelum kejadian, almarhum sempat pulang untuk berpamitan kepada keluarga, ia menjelaskan ada sesuatu yang berbeda pada tingkah laku almarhum.

Seminggu sebelum kejadian, almarhum sempat pulang ke Plumpang untuk berpamitan kepada Keluarga" terang Heri.


"Ada yang berbeda, sama ibunya sangat perhatian, tidak seperti biasanya. Ibunya dibelikan peralatan salat, mau kemana-mana ibunya selalu diantar padahal biasanya tidak seperti itu," kata Heri.


Heri pun mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tuban atas perhatian yang diberikan dengan mengadakan doa bersama

Terimakasih buat bapak Kapolres Tuban atas perhatian dan kepeduliannya yang telah mengadakan doa bersama baik di polres maupun di rumah duka," kata Edi.


Ruruh menjelaskan bahwa doa bersama ini dalam rangka penghormatan kepada 53 kru yang menjadi korban tenggelamnya KRI Nanggala-402.


"Doa ini sebagai bentuk penghormatan kepada 53 kru yang menjadi korban tenggelamnya KRI Nanggala-402 di perairan Bali. Selamat jalan para kesatria, selamat berlayar menuju keabadian," kata Ruruh

Semoga semua korban husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, keikhlasan serta ketabahan," pungkas Ruruh


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Doa Bersama Untuk Kru KRI Nanggala- 402 Berkumandang Di Bumi Wali "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel