Gempa M 6,7 malang guncangannya Terasa hingga rembang

 REMBANG JATENG - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 terjadi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, siang tadi. Warga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, turut merasakan guncangan meski kecil.

warga Desa Ketanggi Kecamatan kota Rembang, Itok, mengaku sempat merasakan guncangan gempa saat ia berada di dalam rumah. Guncangan terjadi sekitar 2 detik.




"Saya merasakan seperti gempa, ada sekitar 2 detik lamanya," kata Itok kepada detikcom melalui pesan singkat, Sabtu (10/4/2021).

Senada, Suhadi warga Desa Sulang Kecamatan Sulang, Rembang mengaku saat ia berada di dalam rumah sempat tak menyadari terjadinya guncangan gempa. Ia baru menyadari saat lampu gantung di rumahnya bergoyang.


"Di dalam rumah, baru tiduran. Awalnya ya nggak sadar, pas lihat ke atas, lampu kok goyang-goyang. Saya baru ngeh kalo gempa. Kerasa banget kok," imbuhnya.


Dalam keterangan tertulis BMKG, melaporkan gempa terjadi di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur pukul 14.00 WIB siang tadi. Titik koordinat gempa terjadi pada 8,95 Lintang Selatan dan 112,48 Bujur Timur.

Episenter gempa berada di laut dengan jarak 90 km dari arah barat daya Kabupaten Malang. Pusat gempa tersebut ada pada kedalaman 25 km.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Gempa M 6,7 malang guncangannya Terasa hingga rembang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel