Kronologi pedagang roti keliling bunuh sopir taksi online di Kediri

 

KEDIRI JATIM - Seorang pedagang roti keliling membunuh sopir taksi online di Kediri. Seperti apa kronologi kasus pembunuhan tersebut.

Pelaku diketahui bernama Himawan (25) warga Polorejo, Kecamatan Purwosari, Pasuruan. Pedagang roti keliling itu tega menghabisi nyawa M Kholis, pria yang berprofesi sebagai sopir taksi online.



Selain mengungkap motif pelaku, polisi juga membeberkan soal cara pelaku menghabisi nyawa korbannya. Pelaku mengaku membunuh korban saat perjalanan dari Pasuruan menuju Kediri.


Pelaku membunuh M Kholis dengan menusuk dadanya menggunakan pisau dapur, yang telah ia siapkan dalam tas. Saat aksi pembunuhan terjadi, korban sempat melawan.


"Dalam perjalanan menuju Kediri, sebelum masuk perbatasan Kediri, pelaku menusuk korbannya. Kondisi mobil berhenti, pelaku langsung menusuk dada kiri korban dengan pisau berulang kali di tempat yang sama. Selanjutnya pelaku memukul kepala korban di bagian mata kiri hingga tak bernyawa," ucap Kasat Reskrim Polres Kediri AKP Gilang Akbar, Senin (1/2/2021).


Awalnya, selama perjalanan menuju Kediri dari Pasuruan, pelaku duduk di bagian belakang. Lalu mendekati perbatasan Kediri, pelaku meminta pindah ke depan, duduk di samping korban yang tengah mengemudi.


Menurut Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, pemilihan rute ke Kediri bukan tanpa alasan. Pelaku memang sudah mengerti situasi di sekitar tempat kejadian perkara. Sebab, ia lahir dan pernah tinggal di Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri.


Jadi diketahui sebelumnya pelaku ini orang Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Sebelumnya memang tak ada niatan untuk habisi korban," jelas AKBP Lukman.


Pelaku pembunuhan itu dikenakan Pasal 340 KUH Pidana atau Pasal 339 KUH Pidana atau Pasal 365 ayat 3 KUH Pidana pembunuhan berencana, atau pencurian dengan kekerasan mengakibatkan matinya orang. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun atau seumur hidup penjara.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, mayat M Kholis ditemukan warga pada Kamis (28/1) sekitar pukul 14.00 WIB di Desa Sidomulyo, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri.


Sumber; detik.com

Belum ada Komentar untuk "Kronologi pedagang roti keliling bunuh sopir taksi online di Kediri "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel