Warga Sedati Sidoarjo, Digemparkan Munculnya Buaya 2 Meter

SIDOARJO JATIM - Warga di Desa Gisik Cemandi, Sedati, Sidoarjo, Jumat (22/1/2021) dini hari digemparkan dengan munculnya sosok seekor buaya air tawar di Sungai Gisik Kidul desa setempat.

Dilansir dari laman beritajatim.com 22/01/2021, Salah seorang warga setempat Ainur Rofiq mengatakan, buaya air tawar tersebut baru pertama kali ini muncul di kawasan tersebut.

“Waktu itu, ada seorang nelayan melihat buaya ini. Sempat dijaring tapi tidak berhasil,” katanya.

Warga pun mengintai keberadaan buaya tersebut. Alhasil, buaya dengan bobot 60 kilogram dan panjang hampir dua meter tersebut berhasil ditangkap warga menggunakan jaring dan senapan panser.

“Setelah tertangkap, kami melingkarkan tali warna hitam ke bagian mulut buaya dan mengikat seluruh kakinya dengan tali tampar,” jelas Ainur Rofiq.

Mendapat laporan tersebut, petugas kepolisian Sedati, TNI, dan Satpol PP akhirnya mendatangi lokasi. Buaya tersebut rencananya akan diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Timur.

“Benar, tadi kami mendapat laporan dari warga terkait keberadaan buaya. Buaya berhasil ditangkap oleh warga dan besok rencananya mau diserahkan ke BKSDA,” terang Humas Polsek Sedati, Aiptu M. Zainal Arifin.


Sumber : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Warga Sedati Sidoarjo, Digemparkan Munculnya Buaya 2 Meter"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel