Pedagang sapi di Situbondo tewas gantung diri di jembatan desa

 SITUBONDO JATIM - Seorang pedagang sapi di Situbondo ditemukan tewas gantung diri di dekat jembatan. Korban bernama Mardi, warga Desa Jatisari Kecamatan Arjasa. Di bagian leher pria 38 tahun itu terjerat kain sarung, yang bagian pangkalnya dililitkan pada beton pembatas jalan dekat jembatan.

Sebelum ditemukan tewas menggantung, Mardi sempat pamit kerja ke keluarganya. Dia hendak melakukan aktivitas biasanya di Pasar Hewan Desa Sumberkolak Kecamatan Panarukan. Namun baru beberapa saat, kabar kematian korban sudah ramai dibicarakan warga. Sontak saja kabar itu langsung mengejutkan pihak keluarga.



"Sempat pamit mau ke Pasar Hewan untuk kerja. Tapi tak lama sudah ada kabar meninggal," kata soerang kerabat korban, Suwardi di RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo, Sabtu (9/1/2021).


Korban ditemukan tewas menggantung di dekat jembatan, tak jauh dari rumahnya di Dusun Campalok Desa Jatisari, sekitar pukul 06.00 tadi pagi. Kematian korban kali pertama diketahui sejumlah ibu-ibu buruh tani, yang hendak berangkat kerja ke sawah, pagi tadi.


Melihat ada mayat menggantung dekat jembatan, seorang ibu bernama May pun teriak. Teriakan ini direspon warga hingga tak lama banyak berdatangan. Sebagian melaporkan temuan itu ke polisi.


Begitu tiba, Polisi langsung mengamankan lokasi. Tak hanya melakukan olah TKP saja, sejumlah barang bawaan korban juga diamankan sebagai barang bukti. Antara lain, sepeda motor Honda Supra X, helm, sandal, HP, pakaian, dan dompet beserta isinya milik korban.


Namun, untuk memastikan penyebab kematian korban, petugas langsung mengevakuasi korban ke RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo.


"Hasil pemeriksaan dokter tadi, korban meninggal karena gagal nafas akibat adanya jeratan di leher. Kata dokter, jakun korban sampai bergeser akibat kuatnya jeratan tadi," papar KBO Satreskrim Polres Situbondo, Iptu I Gede Sukarmadiyasa kepada wartawan.


Dengan begitu, hasil pemeriksaan medis itu menguatkan dugaan tewas akibat gantung diri. Di antara indikasinya karena pakaian korban masih cenderung bersih. Sehingga kecil kemungkinan korban terlibat perkelahian sebelumnya.


"Selain itu, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan lain di tubuh korban. Cuma untuk motif gantung diri itu apa, sampai sekarang masih terus kami selidiki," tandas kantan Kanit Tipikor Polres Situbondo itu.


Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Pedagang sapi di Situbondo tewas gantung diri di jembatan desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel