Perahu Tambang Pasir di Bojonegoro Terguling, 2 Orang Tewas

BOJONEGORO JATIM– Sebuah perahu yang digunakan menambang pasir di Sungai Bengawan Solo, Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, hanyut. Dua penambang pasir tenggelam dan ditemukan sudah tidak bernyawa, Minggu (27/12/2020).


Menurut Kapolsek Kanor Iptu Hadi Waluyo, kejadian orang tenggelam tersebut dilaporkan ke kepolisian terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Petugas kemudian mendatangi lokasi dan berkoordinasi dengan tim evakuasi dari BPBD setempat. Saat ditemukan, kedua korban sudah meninggal.


Dua korban yang meninggal dunia diketahui penambang pasir asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban atas nama Tasno (47) dan Siswanto (35) penambang pasir asal Desa Balan, Kecamatan Parengan.


Sesuai laporan, kedua korban bersama dengan saksi yang juga seorang penambang pasir Supardi (47) asal Desa Maibit, Kecamatan Rengel dan Eko (36) asal Desa Semambung, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro sedang melakukan aktivitas penambangan seperti biasa.


“Sekitar pukul 14.00 WIB, perahu sudah penuh pasir, sehingga korban bersama saksi akan menepi di bibir Bengawan Solo,” ujar Kapolsek Kanor.


Setelah posisi sekitar lima meter dari bibir Bengawan Solo kedua korban turun untuk menambatkan perahu. Namun, pada saat akan menali dan menarik perahunya kedua korban kewalahan sehingga terpeleset dan hayut terbawa arus.


“Kedua saksi yang ada di atas perahu berusaha menolong korban, tetapi gagal dan kedua korban sudah hanyut terbawa arus,” ungkapnya sesuai keterangan saksi di lokasi.


Setelah dilakukan pencarian, korban Tasno ditemukan warga setempat sekitar pukul 14.45 WIB yang berjarak sekitar tujuh meter dari lokasi pertama tenggelam. Disusul pada pukul 15.30 WIB, korban Siswanto juga berhasil ditemukan dengan jarak penemuan sekitar delapan meter dari lokasi kejadian.


“Kedua korban sudah ditemukan, selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Kanor,” ujar Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Bojonegoro Yudi Hendro.


Sumber : beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Perahu Tambang Pasir di Bojonegoro Terguling, 2 Orang Tewas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel