Seorang pemotor terobos lampu merah berakhir kecelakaan

 SITUBONDO JATIM - Rekaman kecelakaan terobos traffic light di Situbondo, viral. Dalam video berdurasi 15 detik itu, tampak pemotor nekat menerobos lampu merah dan akhirnya kecelakaan. Akibat keceroboan tersebut, sepeda motor itu pun tertabrak mobil yang datang dari arah samping.

Pemotor tampak terpelanting hingga lebih dari 1 meter. Termasuk sepeda motornya yang jatuh bergelimpangan di atas aspal jalan raya. Rekaman CCTV laka lantas itu hingga kini banyak beredar. Termasuk di grup maupun story whatsapp.



"Dari rekaman CCTV itu cukup jelas, pengemudi sepeda motor menerobos lampu merah hingga terjadi kecelakaan," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Situbondo Iptu Agus Siswanto kepada wartawan, Minggu (27/12/2020).


Informasi yang diperoleh, insiden kecelakaan itu terjadi di dekat monumen Ancak Agung, tepatnya di traffic light persimpangan Sarworini, sekitar pukul 17.14 Wib Sabtu (26/12) sore. Saat itu, pengemudi sepeda motor Honda BeAT P 4565 FM datang dari arah Jalan Cempaka (Selatan).

Menjelang traffic light sisi selatan, lampu lalu lintas yang semula hijau tiba-tiba jadi merah. Entah karena kurang konsentrasi atau sebab lain, pengemudi motor yang belakangan diketahui sebagai Sunanto, warga Desa Kilensari Kecamatan Panarukan, malah nekat menerobos. Pria 20 tahun itu terus melajukan sepeda motornya menyeberang jalan menuju arah Jalan WR Soepratman.


Dia seolah tak peduli, meski kendaraan yang dari arah barat sudah mulai jalan karena lampu hijau. Sunanto malah nekat melintas di depan mobil yang sedang berjalan dari arah barat. Akibatnya, sepeda motor korban pun seketika tertabrak mobil Kijang Innova bernopol B 1265 SOC, yang dikemudikan Naning asal Jakarta.


Dari kejadian itu, Agus mengimbau kepada seluruh pengendara baik roda dua maupun empat, untuk lebih mematuhi rambu-rambu di jalan raya. Khususnya, selama operasi Lilin berlangsung. Mengingat, volume kendaraan yang melintas di jalan pantura Situbondo cukup mengalami peningkatan.


"Baik saat operasi maupun tidak, pengendara harus selalu mematuhi aturan dan rambu lalu lintas yang ada. Ini semua demi keselamatan di jalan raya," saran Iptu Agus Siswanto.

Belum ada Komentar untuk "Seorang pemotor terobos lampu merah berakhir kecelakaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel