Hujan 2 jam bikin Surabaya tergenang dan macet parah

 SURABAYA JATIM - Dua jam hujan melanda Kota Surabaya. Sejumlah kawasan dilanda banjir. Salah satunya di Jalan Banyu Urip, Sawahan.

Ratusan motor mogok akibat menerobos banjir. Kemacetan parah pun tak terhindarkan



Dari pantauan wartawan sekitar pukul 20.21 WIB, di bawah Jembatan Tol yang berada di kawasan Pasar Asem, Banyu Urip, banyak kendaraan roda dua harus didorong karena menerobos banjir.


Banjir menggenangi dua arah Jalan Banyu Urip. Akibatnya kendaraan roda dua dan empat terjebak kemacetan parah. Selain itu, ratusan kendaraan roda dua banyak yang mogok. Sebagian dari mereka menjungkir motornya untuk mengeluarkan air yang masuk ke knalpot motor.


Dari pantauan, hanya ada satu polisi yang terlihat mengatur arus lalu lintas. Sedangkan petugas Satpol dan Linmas tidak terlihat di lokasi banjir.


Salah satu pengendara yang terjebak banjir, Rianto (37) warga Tandes, memilih menepi bersama putranya karena kecapean mendorong motor karena terjebak banjir. Ia mengaku terjebak banjir mulai bundaran Margomulyo hingga Pasar Asem.


Tadi dari Tandes mau ke Simo. Di sini paling parah. Motor saya mogok, menepi saja, istirahat kecapean. Nggak bisa jalan macet juga," kata Rianto kepada wartawan, Senin (28/12/2020).


Hal yang sama diungkap oleh Sony (29) yang mengaku berangkat dari Gadelsari menuju Tunjungan Plaza untuk menjemput istrinya. Namun karena banjir dan macet ia harus menepikan motornya di tengah genangan banjir.


"Mau jemput istri. Tadi berangkat jam 19.00 WIB hingga kini jam 20.30 WIB di sini. Sudah satu jam setengah masih di sini. Biasanya 30 menit sampai 45 menit sampai tujuan," kata Sony.

Belum ada Komentar untuk "Hujan 2 jam bikin Surabaya tergenang dan macet parah"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel