Kebakaran Hebat Hanguskan Pabrik Sparepart Motor Di Lamongan

LAMONGAN JATIM - Kebakaran hebat terjadi di pabrik spare part motor Lamongan, Sabtu (12/9/2020). Asap hitam membumbung tinggi dari lokasi kebakaran gedung PT Wira Inti Nurmala (WIN) di Jalan Raya Lamongan-Gresik Desa Rejosari, Kecamatan Deket.

Informasi yang dihimpun, kebakaran pabrik spare part ini berlangsung lebih dari 1 jam. Tiga unit gedung sudah dilalap si jago merah. Api hingga pukul 14.40 WIB belum padam. Petugas PMK terus melakukan pemadaman api.

"Api berasal dari dalam pabrik," kata Abbas, Satpam Klinik Pratama Muhammadiyah Cabang Deket yang lokasinya bersebelahan dengan PT WIN.

Asap yang membumbung tinggi dibarengi angin kencang membuat api cepat menjalar dan melumatkan pabrik tersebut. Sejumlah mobil PMK yang didatangkan ke lokasi hingga saat ini masih terus bejibaku. Bahkan mobil PMK dari Bojonegoro juga didatangkan untuk ikut memadamkan api.

Kapolsek Deket, AKP Iswati bersama sejumlah anggota kepolisian juga memasang garis polisi tepat di pintu gerbang masuk perusahaan.

"Angin kencang dan cuaca panas menyebabkan api dengan cepat menyambar dan menghabiskan isi pabrik," katanya di lokasi.

Pabrik sendiri menyimpan tiner dan bahan-bahan plastik tersebut. Meski begitu tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang diketahui pertama kali muncul sekitar pukul 10.30 WIB. Kebakaran ini menyebabkan jalur poros Lamongan - Gresik sempat macet. Hal itu dikarenakan warga yang melihat kebakaran.

Sumber : detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel