Keji, Kakek Di Kebumen Setubuhi Gadis Dibawah Umur

KEBUMEN JATENG - Seorang pria di Kebumen, Jawa Tengah tega menyetubuhi anak di bawah umur. Kini tersangka telah diamankan di Mapolres Kebumen.

Tersangka adalah Entus Tiswanto (67) warga Karangsambung, Kebumen. Pria yang sudah menikah itu tega menyetubuhi korban yang masih duduk di sebuah SMP di Kebumen.

"Korban sendiri masih di bawah umur karena masih pelajar SMP dan umurnya baru 14 tahun," kata Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat menggelar pers rilis di Mapolres Kebumen, Sabtu (25/7/2020).

Rudy menjelaskan, korban sering main ke rumah tersangka yang merupakan tetangga korban. Tersangka sendiri sudah menikah puluhan tahun namun belum dikaruniai anak.

Perbuatan bejat tersangka dilakukan pada bulan Mei 2020 lalu di rumah korban, saat rumah korban dalam keadaan sepi. Sebelum menyetubuhi korban, tersangka memaksa dan mengancam, bahkan mengikat dan menyumpal korban.

"Korban dianggap seperti anak sendiri karena tersangka yang sudah lama menikah belum punya anak, namun akhirnya malah jadi korban. Aksinya dilakukan saat semua orang tidak ada di rumah," lanjutnya.

Kasus itu terbongkar setelah korban mengadukan ke orang tuanya tentang apa yang dialaminya. Orang tua korban pun kemudian melaporkan tersangka ke polisi. Tersangka akhirnya dibekuk polisi di rumahnya pada tanggal 16 Juli 2020.

Sementara itu, tersangka menuturkan telah melakukan aksi bejatnya karena terdorong nafsu. Bahkan, ia mengaku telah lima kali menyetubuhi korban.

"Ya karena nafsu, sudah lima kali," jawabnya singkat.

Dari kasus tersebut, petugas mengamankan barang bukti berupa pakaian korban. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Kebumen. Tersangka dijerat Pasal 81 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas Undang-undang Nomor 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara.

Sumber : m.detik.com

Belum ada Komentar untuk "Keji, Kakek Di Kebumen Setubuhi Gadis Dibawah Umur"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel