Update Corona Di Tuban, Pasien Positif Bertambah 7 Orang

TUBAN JATIM - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban kembali mengumumkan penambahan pasien terkonfirmasi virus Corona atau Covid-19, Selasa (2/6/2020).

Dari data yang disampaikan, terdapat tambahan tujuh kasus baru.
Dengan tambahan itu, angka kumulatif pasien terkonfirmasi Covid-19 di Tuban, Jawa Timur menjadi 51 orang.

"Ada tambahan tujuh kasus terkonfirmasi Covid-19 hari ini, jadi kumulatif ada 51 yang terpapar," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, Endah Nurul Khomariyati.

Dia menjelaskan, ketujuh pasien yang terkonfirmasi positif yaitu klaster Tambakboyo 4 orang, rinciannya Perempuan (32) dan (57) asal Tambakboyo. Kemudian pria (45) dan perempuan (38) asal Kecamatan Bancar.

Ada dari klaster Grabagan pria (22) dan perempuan (12).
Berikutnya perempuan (46) asal Kecamatan Palang yang sebelumnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP).

"Ketujuh pasien ini positif dari hasil swab yang dikeluarkan oleh Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit Surabaya," terangnya.

Jubir Gugus Tugas itu menyatakan, selain tambahan kasus Covid-19, juga terdapat penambahan empat PDP baru, satu di antaranya meninggal dunia.

Rinciannya pria (29) asal Jombang yang tinggal di Kecamatan Rengel, pria (53) asal Kecamatan Semanding dan pria (51) asal Kecamatan Tuban, serta satu PDP baru dalam kondisi sudah meninggal dunia adalah perempuan (45) asal Kecamatan Jatirogo, dengan hasil rapid tes menunjukkan reaktif.

Untuk jumlah PDP saat ini yaitu 64 orang, detailnya 29 orang sembuh, 15 orang meninggal dunia, dan sisanya yang masih dalam pengawasan sebanyak 20 orang.

"PDP tambah 4 kasus hari ini, jumlah kumulatif 64 orang," pungkasnya.

Berdasarkan data peta sebaran Covid-19 Kabupaten Tuban, Selasa (2/6/2020), untuk pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejumlah 51 orang, rinciannya 44 masih dirawat berasal dari Kecamatan Tambakboyo 11, Tuban 5, Soko 5, Merakurak 3, Semanding 2, Plumpang 2, Kerek 3, Bancar 2, Jenu 2, Palang 4, Grabagan 3, Parengan dan Senori masing-masing 1.

Untuk yang sembuh 4 orang yaitu dari Kecamatan Montong 2 orang, Jatirogo 1, dan Tuban 1.

Sedangkan yang meninggal 3 orang dari Semanding dan Parengan saat berstatus PDP, dan 1 pasien baru asal Kecamatan Jatirogo.

Belum ada Komentar untuk "Update Corona Di Tuban, Pasien Positif Bertambah 7 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel