update Covid-19. kasus Positif Corona di Purworejo bertambah 4

Kasus positif virus Corona atau COVID-19 di Purworejo, Jawa Tengah, hari ini bertambah empat orang dari klaster Gowa menjadi 52 orang. Dari jumlah tersebut, 40 di antaranya merupakan klaster Ijtima Gowa, Sulawesi Selatan.
"Dari empat orang yang positif, semuanya merupakan bagian dari klaster Gowa, sehingga sampai saat ini, dari 52 orang yang positif COVID-19, 40 orang di antaranya berasal dari klaster Gowa," kata juru bicara Pemerintah Kabupaten Purworejo dalam penanganan COVID-19, dr Darus, Kamis (14/5/2020).

Darus menjelaskan, dari 14 hasil swab yang keluar hari ini, enam orang dinyatakan negatif, satu orang sembuh, dan tiga orang belum sembuh. Kemudian empat orang dari klaster Gowa yang positif terdiri atas tiga orang warga Kecamatan Purwodadi dan satu orang warga Kecamatan Bayan.

Satu orang yang dinyatakan sembuh di atas juga berasal dari klaster Ijtima Gowa dan merupakan warga Kecamatan Kemiri. Sementara itu, salah satu pasien positif yang berasal dari Kecamatan Puwodadi berencana melakukan isolasi mandiri di rumah karena memiliki anak yang masih kecil-kecil.

Kami sedang berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, apakah bisa diterima untuk isolasi di rumah. Karena, selama menunggu hasil swab, mereka juga sudah mengisolasi di rumah," lanjutnya.

Di Purworejo sampai hari ini tercatat ada 2.135 ODP dan 42 PDP, yang terdiri atas tiga orang dirawat, 30 orang sembuh, dan sembilan orang meninggal. Sedangkan kasus positif virus Corona berjumlah 52 orang, yang terdiri atas 47 orang dirawat dan lima orang dinyatakan sembuh.

Mengingat kasus COVID-19 masih terus bertambah, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak, cuci tangan pakai sabun, pakai masker, menghindari kerumunan, dan tetap di rumah," tutupnya.

Belum ada Komentar untuk "update Covid-19. kasus Positif Corona di Purworejo bertambah 4 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel