Grgara ngantuk. Truk Angkut 5 Ton Telur Terguling di Klaten

Truk sarat muatan telur ayam oleng dan masuk sawah di Jalan Karangdowo-Cawas, Desa Pakisan, Kecamatan Cawas, Klaten. Truk bermuatan 5 ton telur itu masuk sawah karena sopir mengantuk saat mengemudi.

"Tidak ada lawan saat kejadian. Ya saya mengantuk saja saat itu," kata sopir truk, Joko Purwanto (45), warga Dusun Kendalsari RT 001/002, Desa Kendalrejo, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, Jatim, Rabu (13/5/2020) pagi.

Joko mengatakan awalnya truk bernomor polisi AG-8785-UL yang dikemudikannya itu melaju dari arah utara pada pukul 02.00 WIB. Sesampai di lokasi, mendadak ia merasa mengantuk dan tidak sadar.

"Tahu-tahu saya kaget truk sudah oleng ke kanan masuk sawah. Saya dan kernet tidak luka, cuma telurnya sebagian pecah," lanjut Joko.

Telur itu, imbuh Joko, akan disetorkan ke Kabupaten Garut, Jawa Barat. Telur itu bukan untuk bantuan, melainkan untuk dipasok dari kandang ke pedagang. "Jumlah telur 5 ton. Ini dari kandang mau kirim ke Garut, disetor ke pedagang," tambah Joko.

Kanit Laka Satlantas Polres Klaten Iptu Panut Haryono menjelaskan personel Satlantas sudah mengecek lokasi. Pengemudi mengantuk dan menyebabkan kecelakaan.

"Sopir mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya. Selanjutnya berjalan oleng ke kiri dan masuk ke area persawahan," 

"Kecelakaan tidak ditangani kepolisian dan akan dievakuasi sendiri. Urusan dengan pemilik sawah sudah selesai dengan memberikan ganti rugi," pungkas Panut.

Belum ada Komentar untuk "Grgara ngantuk. Truk Angkut 5 Ton Telur Terguling di Klaten"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel