Geger, Perempuan Gangguan Jiwa Di Banjarnegara Tewas Di Saluran Irigasi

BANJARNEGARA JATENG - Sesosok mayat perempuan ditemukan warga di saluran irigasi Desa Blambangan Kecamatan Bawang, Banjarnegara rabu 27/05/2020 siang hari ini. Penanganan mayat tersebut dilakukan sesuai protokol virus Corona atau COVID-19.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, korban adalah Ice Murti Rahayu (44) warga Desa Blambangan Kecamatan Bawang. Korban ditemukan oleh salah seorang warga saat mengecek saluran air irigasi.

"Tadi pagi, ada warga yang sedang melaksanakan kegiatan rutin untuk mengecek saluran air irigasi. Saat itu, dia melihat sesosok yang dikira boneka di saluran irigasi itu. Tapi setelah diamati ternyata adalah mayat," jelas Kapolsek Bawang, Polres Banjarnegara AKP SS Udiono saat dihubungi wartawan, Rabu (27/5/2020).

Ia mengatakan, dari keterangan para saksi, korban mengalami gangguan jiwa dan masih rawat jalan di RSUD Banyumas dan RSJ Magelang. Selain itu, korban sudah tidak pulang sejak Selasa (26/5).

"Menurut keterangan kakak korban, sudah tidak pulang sejak Selasa kemarin. Dan korban mengalami gangguan jiwa," terangnya.

Berdasarkan pemeriksaan tim Dinas Kesehatan Banjarnegara, korban mengalami luka jerat di leher akibat kalung yang dipakai. Namun demikian, tidak ada tanda-tanda kekerasan lain yang ditemukan di tubuh korban.

"Jadi selain mengalami gangguan jiwa, juga epilepsi. Dan setelah dilakukan pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan kecuali di leher akibat kalung yang dipakai," kata dia.

Namun demikian, untuk penanganan korban dilakukan dengan protokol COVID-19. Sedangkan untuk pemulasaran jenazah dilakukan di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara.

"Setelah dari rumah sakit, selanjutnya dimakamkan oleh tim medis," ujarnya.

Belum ada Komentar untuk "Geger, Perempuan Gangguan Jiwa Di Banjarnegara Tewas Di Saluran Irigasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel