Melonjak, Positif Corona Di Probolinggo Bertambah 31 Orang

PROBOLINGGO JATIM - Kasus positif virus Corona di Probolinggo Melonjak, hari ini bertambah 31 Orang Positif. Hingga sekarang total capai 75 Orang positif COVID-19 di Kabupaten Probolinggo. Penambahan angka ini dari 9 kecamatan di Probolinggo.

Jubir Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yoelijanto mengatakan pihaknya akan melakukan tracing.

"Setelah ketemu nantinya akan ditindaklanjuti dengan rapid test dan pemeriksaan tes swab," kata Anang, Kamis (21/5/2020).

Gugus Tugas Satgas COVID-19 Kabupaten Probolinggo menyatakan, kecamatan itu yakni, Kecamatan Dringu, Kecamatan Besuk, Kecamatan Kraksaan, Kecamatan Krejengan, Kecamatan Paiton, Kecamatan Banyuanyar, Kecamatan Krucil, Kecamatan Wonomerto dan Kecamatan Tiris.

Kenaikan angka terbanyak hari ini, menjadikan Kabupaten Probolinggo menjadi teratas daerah di Jawa Timur No 4.

Pasien terpapar Corona berasal dari 10 orang dari klaster Ponpes Temboro Magetan, 11 orang klaster perjalanan dari zona merah di Jawa Timur, yang ada kontak dengan orang di karantina di desa-desa, dan 10 orang tenaga medis RSUD Waluyo Jati Kraksaan diduga dari klaster Sukolilo Surabaya.

Semua pasien dalam kondisi sehat, dan dilakukan isolasi di rumah pengawasan dengan penjagaan ketat tim medis dari Dinas Kesehatan Pemkab Probolinggo.

Belum ada Komentar untuk "Melonjak, Positif Corona Di Probolinggo Bertambah 31 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel