Melonjak, Kasus Positif Corona Di Batang Bertambah 11

BATANG JATENG - Pemkab Batang, Jawa Tengah mengungkap kasus positif virus Corona atau COVID-19 di daerahnya bertambah 11 menjadi 20 kasus hari ini. Sebanyak 11 kasus baru itu berasal dari klaster tenaga medis (nakes) dan Ijtima dunia Gowa, Sulawesi Selatan.

"Ada penambahan 11 orang terkonfirmasi virus Corona. Dari klaster Gowa dan tenaga medis," ujar Bupati Batang, Wihaji dalam konferensi pers di Posko Induk Gugus Tugas Penanganan COVID-19, Rabu (13/5/2020).

"Dari 11 tersebut, terdapat tujuh dari tenaga medis di salah satu rumah sakit swasta di Batang dan empat orang dari Jamaah Tablig Gowa," lanjutnya.

Wihaji mengungkap tujuh orang nakes tersebut masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG). Mereka kini dikarantina di rumah sakit.

Kemudian empat orang dari klaster Ijtima Gowa berasal dari tiga kecamatan berbeda yakni Kecamatan Reban, Subah dan Tulis.

Dengan penambahan 11 kasus baru ini, maka total ada 20 kasus positif virus Corona di Batang. Wihaji mengungkap ada sembilan kecamatan yang menjadi zona merah Corona yakni Kecamatan Reban, Subah, Batang, Kandeman, Tulis, Banyuputih, Limpung, Bawang dan Blado.

Belum ada Komentar untuk "Melonjak, Kasus Positif Corona Di Batang Bertambah 11"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel