Kabar Gembira, 6 Pasien Positif Corona Di Pati Sembuh

PATI JATENG - Sebanyak enam orang warga Pati yang berstatus pasien positif COVID-19 atau virus Corona, dinyatakan sembuh hari ini. Kini Kabupaten Pati nihil pasien positif COVID-19.

"Perkembangan COVID-19 di Kabupaten Pati Alhamdulillah hari ini kita zero, jadi yang di rumah sakit yang terindikasi atau PDP positif sudah nggak ada," jelas Bupati Pati Haryanto kepada wartawan, Rabu (13/5/2020).

"Sebelumnya ada enam orang, sudah sembuh. Yang empat rawat karantina atau isolasi mandiri dan dua di Mitra Bangsa dan RSUD Ketileng sudah keluar semua. Sudah clear nggak ada masalah," lanjut Haryanto.

Haryanto menjelaskan, saat ini memang masih ada sebanyak enam orang warga Pati masuk kategori Pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat isolasi di sejumlah rumah sakit di luar Pati. Terhadap keenam pasien tersebut hingga kini masih menunggu hasil swab.

"Mereka terindikasi dengan gejala COVID-19 saat ini masih dirawat di RSUP Dr Kariadi ada dua orang, di RSUD Soetrasno Rembang satu orang, RSUD Loekmono Hadi Kudus satu orang dan di RSUD Soewondo dua orang," paparnya.

Dalam kasus COVID-19 di Kabupaten Pati, sejauh ini sudah ada sebanyak 9 orang meninggal dunia. Namun, hanya satu orang di antaranya yang bersatus positif COVID-19.

"Sementara itu, untuk OTG masih tiga orang. Tiga orang ini hasilnya masih diragukan sehingga dilakukan tes swab ulang," imbuhnya.

Meski tren kasus COVID-19 di Kabupaten Pati mengalami penurunan, Haryanto menyebut pihaknya akan tetap getol dalam hal pencegahan. Termasuk pembagian ribuan alat rapid test guna pemeriksaan dini terhadap warga.

"Saya mendatangkan 3.000 rapid test. Untuk alat tersebut kemarin sudah dibagikan oleh wakil bupati ke berbagai Puskesmas dan rumah sakit. Kita bagikan agar begitu ada info keluarga terpapar bisa langsung di-tracking dan tracing," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Kabar Gembira, 6 Pasien Positif Corona Di Pati Sembuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel