Miris, Bayi 2 Tahun Di Pasuruan Terkonfirmasi Positif Corona

PASURUAN JATIM - Seorang balita laki-laki berusia 2 tahun di Kota Pasuruan terjangkit virus Corona. Bayi tersebut ber dari Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugulkidul ini menjadi pasien positif Corona ke-16.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pasuruan, Shierly Marlena, mengatakan sebelumnya bayi ini menjalani rawat inap di RSUD Bangil selama empat hari. Ia mengalami gejala batuk, pilek, dan demam.

"Kemudian oleh pihak rumah sakit dilakukan tes swab. Hasilnya keluar sore ini," kata Shierly, Sabtu (16/5/2020).

Shierly menjelaskan kondisi pasien sebenarnya sudah pulih. Penyakit penyerta yang dialaminya sudah membaik dan sudah layak pulang.

Namun karena terkonfirmasi positif Corona, ia kemudian diisolasi di RSUD dr R Soedarsono Kota Pasuruan. "Sekarang diisolasi di Purut (RSUD dr R Soedarsono)," imbuhnya.

Plt Kadinas Kesehatan Kota Pasuruan ini belum memastikan bagaimana pasien ini terjangkit virus Corona. Gugus tugas tengah melakukan tracing orang-orang yang memiliki kontak erat dengan pasien.

"Nggak bisa dipastikan terjangkit di mana dan dari siapa," terang Shierly.

Saat ini, sudah ada dua balita positif Corona di Kota Pasuruan. Sebelumnya balita perempuan berumur 2 tahun warga Kelurahan Petahunan, Kecamatan Gadingrejo, juga terjangkit virus Corona.

Dengan demikian, jumlah total pasien positif Corona Kota Pasuruan 16 orang. Satu orang sembuh dan satu orang meninggal. Sementara PDP berjumlah 5 orang dan ODP berjumlah 101 orang.

Belum ada Komentar untuk "Miris, Bayi 2 Tahun Di Pasuruan Terkonfirmasi Positif Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel