Polres Tulungagung Persiapkan Diri Untuk Pemakaman Jenazah Covid-19

TULUNGAGUNG JATIM - Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno S.H, saat dikonfirmasi menyampaikan persiapan anggotanya untuk pengawalan pemakaman jenazah Covid 19.

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi, mengingat adanya penolakan jenazah korban Covid 19 yang ada di sejumlah wilayah. Meskipun di wilayah Tulungagung tidak ada kasus tersebut, Polres Tulungagung tetap menyiagakan anggotanya untuk pengawalan.

AKP Aristianto menjelaskan petugas yang disiapkan sudah melakukan latihan dan simulasi pengawalan terhadap jenazah Covid-19 yang akan dimakamkan.

Sesuai dengan SOP yang berlaku, petugas yang melakukan pengawalan harus mengutamakan kebersihan diri. Sebelum bertugas, anggota yang ditugaskan harus melalui bilik sterilisasi, menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap seperti baju hazmat, sarung tangan, masker, dan face shield.

Strategi pengawalan ini dilakukan demi keselamatan dan kesehatan anggota yang bertugas serta masyarakat.

Polres Tulungagung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tulungagung menyiagakan enam personel dan tiga kendaraan yang sewaktu waktu siap mengawal pemakaman pasien Covid 19.

Belum ada Komentar untuk "Polres Tulungagung Persiapkan Diri Untuk Pemakaman Jenazah Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel