Pasien Positif Corona di Temanggung Melonjak, Total Capai 31 Orang

TEMANGGUNG JATENG - Jumlah kasus positif virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, bertambah 11 orang. Delapan orang di antaranya adalah klaster Gowa.

"Adapun 11 orang yang dinyatakan positif COVID-19 adalah empat orang merupakan klaster Gowa, empat orang kontak erat klaster Gowa dan tiga orang kontak erat ABK Brazil," kata juru bicara Percepatan Penanganan COVID-19 Temanggung Gotri Wijianto dalam akun Instagram @kawalcovid19tmg, Rabu (29/4/2020).

Akun Instagram @kawalcovid19tmg merupakan akun resmi Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Temanggung.

Gotri menjelaskan penambahan jumlah kasus ini diketahui setelah hasil tes swab yang dilakukan terhadap 20 orang keluar. Hasilnya, 11 orang dinyatakan positif dan sembilan orang negatif. Untuk 11 orang positif Corona ini terdiri atas empat orang klaster Gowa atau peserta ijtima di Gowa, Sulawesi Selatan; empat orang yang memiliki kontak erat dengan klaster Gowa; dan tiga orang memiliki kontak erat dengan ABK Brasil.

Gotri menambahkan terdapat satu pasien positif Corona yang sembuh. Pasien itu sebelumnya dirawat di RSUD Kabupaten Temanggung. Sehingga saat ini kasus positif Corona di Temanggung sebanyak 31 orang.

"Kabar baiknya terdapat satu pasien positif COVID-19 yang sembuh dari RSUD Kabupaten Temanggung. Total pasien positif COVID-19 di Kabupaten Temanggung sampai saat ini menjadi 31 orang," ujar Gotri.

Pihaknya mengajak masyarakat lebih disiplin dan menaati imbauan pemerintah, yakni tetap berada di rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, dan memakai masker.

"Jaga jarak minimal 1 meter jika bertemu orang lain dan jaga imunitas tubuh dengan olahraga di rumah dan konsumsi makanan yang bergizi," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Pasien Positif Corona di Temanggung Melonjak, Total Capai 31 Orang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel