Pekerja Pabrik di Mojokerto Tewas Terbakar

MOJOKERTO JATIM - Seorang pria pekerja pabrik briket PT Mojoindo Utama Mandiri di Kecamatan Jatirejo, Mojokerto tewas akibat terbakar api tungku produksi. Korban tewas saat menjalani perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Jatirejo AKP Hendro Susanto mengatakan, korban diketahui bernama Imanudin (22), warga Dusun Kletek, Desa Baureno, Kecamatan Jatirejo.

Dia bekerja di bagian produksi di pabrik briket PT Mojoindo Utama Mandiri yang berlokasi di Dusun Klanjan, Desa Baureno.

Saat kejadian, lanjut Hendro, korban sedang mengoperasikan mesin tungku untuk memproduksi briket dengan bahan baku kayu, Selasa (4/2) sekitar pukul 12.00 WIB. Tanpa diduga, korban tersambar api yang tiba-tiba menyembur dari dalam tungku tersebut.

"Saat korban membuka pintu tungku utama, api menyembur keluar mengenai tubuh korban," kata Hendro kepada wartawan di Mapolsek Jatirejo, Selasa (11/2/2020).

Akibatnya, kata Hendro, Imanudin menderita luka bakar cukup parah di sejumlah bagian tubuhnya.

Hanya saja pihaknya belum bisa memastikan berapa persen luka bakar yang dialami korban. Menurut dia, korban sempat menjalani perawatan selama 7 hari di RS Dian Husada, Sooko, Mojokerto.

"Korban meninggal Senin (10/2) pukul 23.15 WIB di RS Dian Husada. Kami baru menerima laporan tadi pagi setelah korban meninggal.

Anggota masih meminta informasi dari rumah sakit terkait luka bakar yang dialami korban," terangnya.

Hendro menjelaskan, saat ini pihaknya menyelidiki kasus kecelakaan kerja yang menewaskan Imanudin. Selain telah melakukan olah TKP, pihaknya juga meminta keterangan dua saksi.

Yaitu mandor pabrik briket PT Mojoindo Utama Mandiri dan ayah korban.

"Kami juga akan kerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan untuk mengecek apakah standar keselamatan pekerja di pabrik itu sesuai SOP atau tidak. Jika tidak sesuai SOP, maka ada unsur pidana," tandasnya.

Jenazah Imanudin telah dibawa pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan.

Belum ada Komentar untuk "Pekerja Pabrik di Mojokerto Tewas Terbakar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel