Truk Tangki Tabrak Gerobak di Surabaya, Pendorong Gerobak Tewas Tertabrak

SURABAYA JATIM - Sebuah truk tangki air menyeruduk angkot dan gerobak pedagang makanan di Jalan Raya Simo Jawar. Kecelakaan itu menewaskan satu orang.

Korban tewas adalah Siti Marsia (47) warga Simo Jawar gang 7. Sementara sopir truk tangki bernopol L 8135 VG adalah Achmad Rindani (64), warga Sememi.

Salah satu saksi mata, Tokid (45) mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB. Saat itu, anak-anak PAUD pulang dari sekolah dan ingin menyeberang jalan dengan menekan tombol rambu penyeberanagan atau pedestrian-controlled traffic light (PCTL).

Mengetahui ada anak-anak menyeberang, sebuah angkot dari timur kemudian berhenti. Namun tiba-tiba sebuah truk tangki berwarna hijau menabrak dari belakang.

"Langsung menubruk angkot tangkinya. Angkot terpental ke arah kanan. Nah, truk tangki banting setir ke kiri dan menubruk pedagang yang kebetulan di sebelah kiri.

Pedagangnya saat itu sedang mendorong gerobaknya," kata Tokid saat dikonfirmasi di lokasi, Selasa (14/1/2020).

Saking kerasnya tubrukan, gerobak makanan pedagang milik korban sampai hancur. Sedangkan korban sendiri tewas di tempat karena terlindas truk tangki.

"Meninggal. Karena terlindas di bagian kepalanya. Sopirnya alasan remnya blong. Tapi saat truknya dipinggirkan saya cek remnya nggak blong kok. Tadi dia langsung diamankan polisi karena khawatir dimassa," tukasnya.

"Korban ini sehari-hari memang keliling jualan makanan di sekitar sini," lanjut Tokid.

Kanit Laka Lantas Polrestabes AKP Faqih menjelaskan selain korban tewas, kecelakaan itu juga mengakibatkan 3 orang lainnya luka-luka.

Ketiga korban luka tetsebut antara lain sopir angkot M Arif (47), pengendara motor M Husain (27) dan seorang balita berusia 2 tahun yang sedang menyeberang.

"Semuanya sudah pulang setelah ditangani di klinik Nur Medika. Lukanya ada di kepala. Kalau yang pemotor hanya lecet di tangan," jelas Faqih.

"Korban meninggal juga sudah kami evakuasi ke RSU dr Soetomo dengan ambulans," pungkasnya.

Belum ada Komentar untuk "Truk Tangki Tabrak Gerobak di Surabaya, Pendorong Gerobak Tewas Tertabrak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel