Rombongan Wisatawan Tabrak Pohon di Pacitan, Enam Luka

PACITAN - Sebuah mobil tabrak pohon usai mengunjungi Pantai Klayar Pacitan. Peristiwa itu terjadi di jalur Pacitan-Yogyakarta, tepatnya di ruas Dusun Krajan, Desa Gendaran, Donorojo, Pacitan, Rabu (1/1/2020).

Mobil Avanza putih AB 1094 RC yang membawa wisatawan dari Pantai Klayar menabrak pohon hingga ringsek. Seluruh penumpang cidera dalam kejadian tersebut.

"Mulai dari pohon talok itu sudah keluar jalur ke arah kanan. Terus menerobos baliho dan akhirnya menabrak pohon ini," kata Suparlan (74), saksi mata kepada wartawan di lokasi.

Sebelum menabrak pohon, lanjut Suparlan, mobil melaju kencang dari arah timur. Bunyi yang terjadi akibat benturan terdengar sangat keras. Warga sekitar pun terkejut dan berlarian keluar menuju lokasi kejadian.

"Suaranya keras sekali. Bruak! Begitu," terang pria yang akrab disapa Brewog.

Kasatlantas Polres Pacitan AKP Miftahul Amin membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan diduga pengemudi bernama Agus Prasetyo mengantuk. Akibatnya, dia kehilangan kendali.

"Pengemudi diduga hilang konsentrasi karena mengantuk. Sehingga yang bersangkutan out of control, lalu keluar dari badan jalan dan menabrak," paparnya usai memimpin olah TKP.

Kasatlantas kembali menegaskan pentingnya menjaga stamina saat mengemudi. Dia mengimbau pengemudi tak memaksakan diri jika merasakan kelelahan. Sebab jika dipaksakan risiko yang ditimbulkan bisa fatal.

"Jika merasa lelah, apalagi mengantuk sebaiknya berhenti dan beristirahat. Setelah fresh baru jalan lagi. Supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan," kata Amin mewanti-wanti.

Kejadian tersebut mengakibatkan pengemudi dan 6 penumpang luka-luka. Semuanya warga Kulonprogo, Yogyakarta. Mereka segera dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Identitas keenam penumpang mobil yakni:
1. Isna Yuniati, patah tulang kaki kiri, kondisi sadar
2. Arief Wahyu Mulyono, hematum kepala kondisi tak sadar
3. Is Mardiyati, patah tulang kaki kiri, kondisi sadar
4. Wida Fitriyani, pusing, kondisi sadar
5. Galang, hematum kepala dan robek mulut, kondisi tak sadar
6. Risky Ade Prastika, kepala pusing kondisi sadar.

Belum ada Komentar untuk "Rombongan Wisatawan Tabrak Pohon di Pacitan, Enam Luka"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel