Banjir Dan Longsor Terjadi di Bogor, 7 Orang Tewas

BOGOR JABAR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor menyebut ada 41 titik bencana yang terjadi di Kabupaten Bogor hari ini. Dari kejadian tersebut, 7 orang dinyatakan tewas dan satu hilang.

"Hari ini dilaporkan ada 41 titik bencana di Kabupaten Bogor, itu 41 titik itu tersebar di seluruh Kabupaten Bogor," kata Kepala BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hasan kepada wartawan, Rabu (1/1/2020).

Bencana yang terjadi, kata Yani, mulai dari bencana longsor, banjir hingga kebakaran dan pohon tumbang.

"Tapi 80 persen bencananya adalah banjir. Lainnya adalah longsor," tambah Yani.

"Korban jiwa, tadi Danramil Jasinga melaporkan di daerah sini (Jasinga) ada 3 (korban meninggal). Kemudian yang terdata sama kita (BPBD) ada 4 korban meninggal, berarti (total) sudah 7, ditambah 1 masih hilang," kata Yani Hasan.

Ketujuh korban meninggal, kata Yani, tersebar di beberapa titik bencana yang terjadi. 3 korban tewas di antaranya merupakan korban banjir akibat luapan Sungai Cidurian yang menyapu 10 Desa di Kecamatan Jasinga.

Sementara korban lainnya tertimbun longsor di Kecamatan Nanggung dan Sukajaya. Sementara 1 korban meninggal lainnya berada di Kecamatan Bojonggede yang mengalami banjir akibat jebolnya tanggul Situ Cibeureum.

Belum ada Komentar untuk "Banjir Dan Longsor Terjadi di Bogor, 7 Orang Tewas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel