Jember, Mayat Bayi Ditemukan Sudah Mengeluarkan Belatung

JEMBER JATIM - Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga di sebuah ladang di Dusun Rowo, Desa Gambiran, Kecamatan Kalisat, Jember. Saat ditemukan, mayat bayi sudah dalam kondisi membusuk dan dikerubuti belatung.

"Diperkirakan berumur 3 hari. Terbungkus tas kresek merah dan hitam, dalam kondisi telanjang dan di bagian tubuhnya sudah banyak belatung karena mulai membusuk," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal, Selasa (14/1/2020).

Mayat bayi ditemukan sekitar pukul 08.30 WIB. Ditemukan oleh warga yang kebetulan pulang dari sawah dan mencium bau bangkai.

Kemudian saksi bersama rekannya, mencari asal bau bangkai tersebut, dan menemukan sesuatu yg dibungkus tas kresek warna merah dan hitam yang sudah terbuka," kata Alfian.

Saat dicek, terlihat bagian punggung sesosok bayi yang sudah membusuk dan ada belatungnya. Karena takut, kedua saksi tersebut memanggil perangkat desa, dan dilanjutkan dengan melaporkan penemuan mayat bayi itu ke Polsek Kalisat.

"Selanjutnya mayat bayi itu dibawa ke RSD Kalisat dan dimintakan VER," kata Alfian.

Lebih jauh Mantan Kapolres Probolinggo itu menindaklanjuti penemuan mayat bayi itu, dengan mendata berapa banyak wanita hamil di wilayah Kalisat. Karena terkait kasus serupa, sudah terjadi kedua kalinya.

"Karena nantinya terkait wanita hamil ini nanti yang akan kami curigai, untuk melakukan penyelidikan secara intensif. RT/RW dan kepala desa sekitar akan kita data, berapa banyak wanita hamil yang siap melahirkan," jelasnya.

"Pelaku akan kami cari, dan tangkap untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tandas Alfian.

Belum ada Komentar untuk "Jember, Mayat Bayi Ditemukan Sudah Mengeluarkan Belatung"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel