Unik, Beli Motor Harga 29 jt Pake Uang Koin. Pria Banyuwangi Bikin Kewalahan Karyawan Diler

BANYUWANGI JATIM - Seorang warga Banyuwangi membeli motor Yamaha NMax dengan uang koin pecahan seribu rupiah.

Petugas dealer Yamaha SIP Siaga di Kecamatan Genteng butuh waktu 7,5 jam untuk menghitung uang koin tersebut.

Warga tersebut bernama Dasar Wahyudi. Ia tinggal di Desa Barurejo, Kecamatan Siliragung. Wahyudi membawa uang koin seribuan sebanyak 24.650 keping.

Uang itu ia bawa menggunakan kaleng biskuit bekas. Uang kemudian dihitung oleh petugas dealer untuk membeli motor Yamaha NMax dengan harga tunai Rp 29.397.000.

"Uangnya sebanyak Rp 24.650.000. Sisanya dengan menggunakan uang kertas biasa Rp 100 ribuan dn Rp 50 ribuan," ujar Iin Bariroh, Sales Counter Yamaha SIP Siaga Genteng, kepada wartawan, Selasa (14/1/2020).

Menurut Iin, ada 15 karyawan SIP Genteng yang diterjunkan untuk menghitung uang koin tersebut. Mereka membutuhkan waktu 7,5 jam untuk menghitung total uang koin yang dibawa Wahyudi.

"Pak Wahyudi datang ke dealer sekitar pukul 08.30 WIB. Dan kita langsung mulai hitung hingga pukul 16.00 WIB. Pak Dasar juga ikut membantu dan menunggu hingga usai dihitung," tambahnya.

Gara-gara menghitung seabrek uang koin itu, kata Iin, beberapa karyawan mengaku sampai terbayang-bayang. "Iya sampai rumah terbayang dengan uang koin itu. Capek, Mas," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, viral video seorang warga Banyuwangi yang membeli motor menggunakan uang koin. Video yang dikemas dalam bentuk vlog itu menampilkan salah seorang karyawan dealer yang mendokumentasikan proses penghitungan uang koin tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Unik, Beli Motor Harga 29 jt Pake Uang Koin. Pria Banyuwangi Bikin Kewalahan Karyawan Diler"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel