Mukjizat Nabi ISA as menurut Al-Quran (Kalam Alloh SWT) - Kuwaluhan.com

Mukjizat Nabi ISA as menurut Al-Quran (Kalam Alloh SWT)

Berikut ini adalah penjelasan tentang mukjizat Nabi ISA as:

“ADA BAYI PIDATO”

Nabi Isa as adalah salah seorang Nabi utusan Allah yang di anugerahi banyak sekali Mukjizat yang hebat, disamping kelahirannya sendiri yang tidak lazim, tanpa ikut campur seorang bapak. Hal ini memang di sengaja oleh Allah sebagai tanda kebesaran Allah bagi bangsa Israel khususnya dan seluruh umat manusia pada umumnya.

Dengan ketidak laziman proses penciptaannya tersebut lalu Allah menguji manusia. Kita bisa melihat manusia di dunia ini lalu minimal terpecah menjadi 3 keyakinan tentang Nabi Isa as (empat dengan yang cuek-cuek saja males mikirinm emang gue pikirin).

Kelompok pertama Yahudi yang durhaka, lalu menganggapnya sebagai anak hasil hubungan gelap Yusuf dengan Ibundanya Maria, Alias anak haram.

Kelompok kedua Kristen yang tersesat, mengadopsi ajaran pagan , dewa matahari lalu menyerupakan bahwa Nabi Isa as adalah Anak Tuhan, bahkan tuhan itu sendiri yang menjelma menjadi manusia.

Kelompok yang ketiga adalah Umat Islam yang dengan petunjuk Allah lalu menghormatinya sebagaimana menghormati Nabi dan Rasul lainnya.

Apa yang saya terangkan diatas adalah penjelasan logis tentang rahasia Allah menciptakan Nabi Isa as tanpa adanya seorang bapak, hanya dari seorang Ibu.



Berikut ini adalah beberapa Mukjizat besar yang di anugerahkan oleh Allah kepada Nabi Isa as, ada kemiripan kisah antara AlQuran dengan AlKitab. Tetapi khusus di dalam dua Mukjizat berikut, AlKitab Alpa tidak menceritakannya.

1 Yang pertama adalah Mukjizat Nabi Isa as yang sudah mampu berbicara pada saat bayi di dalam buaian

2 yang kedua adalah Mukjizat Nabi Isa as, menciptakan seekor burung dari tanah liat yang dibentuk, lalu ditiup nya, DENGAN SEIJIN ALLAH.



BERIKUT AYAT ALQURAN YANG MENCERITAKAN KISAH MUKJIZAT NABI ISA AS TERSEBUT

Firman Alloh SWT QS 3:45-46:

إِذْ قَالَتِ الْمَلَائِكَةُ يَا مَرْيَمُ إِنَّ اللَّهَ يُبَشِّرُكِ بِكَلِمَةٍ مِّنْهُ اسْمُهُ الْمَسِيحُ عِيسَى ابْنُ مَرْيَمَ وَجِيهًا فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ وَمِنَ الْمُقَرَّبِينَ[٣:٤٥]
(Ingatlah), ketika Malaikat berkata: “Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),
﴿٤٥﴾

وَيُكَلِّمُ النَّاسَ فِي الْمَهْدِ وَكَهْلًا وَمِنَ الصَّالِحِينَ [٣:٤٦]
dan dia berbicara dengan manusia dalam buaian dan ketika sudah dewasa dan dia adalah termasuk orang-orang yang saleh”.
﴿٤٦﴾

Firman Alloh SWT QS 5:110:

إِذْ قَالَ اللَّهُ يَا عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِي عَلَيْكَ وَعَلَىٰ وَالِدَتِكَ إِذْ أَيَّدتُّكَ بِرُوحِ الْقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِي الْمَهْدِ وَكَهْلًا ۖ وَإِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتَابَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرَاةَ وَالْإِنجِيلَ ۖ وَإِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّينِ كَهَيْئَةِ الطَّيْرِ بِإِذْنِي فَتَنفُخُ فِيهَا فَتَكُونُ طَيْرًا بِإِذْنِي ۖ وَتُبْرِئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَصَ بِإِذْنِي ۖ وَإِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتَىٰ بِإِذْنِي ۖ وَإِذْ كَفَفْتُ بَنِي إِسْرَائِيلَ عَنكَ إِذْ جِئْتَهُم بِالْبَيِّنَاتِ فَقَالَ الَّذِينَ كَفَرُوا مِنْهُمْ إِنْ هَٰذَا إِلَّا سِحْرٌ مُّبِينٌ [٥:١١٠]
(Ingatlah), ketika Allah mengatakan: “Hai Isa putra Maryam, ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu di waktu Aku menguatkan kamu dengan ruhul qudus. Kamu dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan sesudah dewasa; dan (ingatlah) di waktu Aku mengajar kamu menulis, hikmah, Taurat dan Injil, dan (ingatlah pula) diwaktu kamu membentuk dari tanah (suatu bentuk) yang berupa burung dengan ijin-Ku, kemudian kamu meniup kepadanya, lalu bentuk itu menjadi burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan (ingatlah) di waktu kamu menyembuhkan orang yang buta sejak dalam kandungan ibu dan orang yang berpenyakit sopak dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu kamu mengeluarkan orang mati dari kubur (menjadi hidup) dengan seizin-Ku, dan (ingatlah) di waktu Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuh kamu) di kala kamu mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir diantara mereka berkata: “Ini tidak lain melainkan sihir yang nyata”.
﴿١١٠﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA



LALU APA TANGGAPAN SEORANG KRISTEN KHUSUSNYA TENTANG MUKJIZAT NABI ISA YANG DAPAT BERBICARA KETIKA MASIH BAYI DI DALAM BUAIAN ?

Katanya “ADA BAYI PIDATO” (seperti tampak pada gambar)



Kristen ini memang umat yang sangat keterlaluan, ada bayi yang bahkan dianggap jelmaan Tuhan yang lalu disembahnya dapat berbicara ketika masih bayi di dalam buaian malah dikatakan “ADA BAYI PIDATO ?”

Akalnya begitu sulit menerima hal-hal yang aneh bila hal tersebut diluar keyakinanya, tetapi ngotot bertahan dan meyakini hal-hal yang tidak masuk akal sekalipun bila hal tersebut termasuk keyakinannya. Misalnya tentang kisah Nenek Moyang Yesus yang berzina, Yehuda dengan Tamar, mereka akan membela keyakinannya mati-matian.

Firman Alloh SWT:
QS 46:10

قُلْ أَرَأَيْتُمْ إِن كَانَ مِنْ عِندِ اللَّهِ وَكَفَرْتُم بِهِ وَشَهِدَ شَاهِدٌ مِّن بَنِي إِسْرَائِيلَ عَلَىٰ مِثْلِهِ فَآمَنَ وَاسْتَكْبَرْتُمْ ۖ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ [٤٦:١٠]
Katakanlah: “Terangkanlah kepadaku, bagaimanakah pendapatmu jika Al Quran itu datang dari sisi Allah, padahal kamu mengingkarinya dan seorang saksi dari Bani Israil mengakui (kebenaran) yang serupa dengan (yang tersebut dalam) Al Quran lalu dia beriman, sedang kamu menyombongkan diri. Sesungguhnya Allah tiada memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim

Subscribe Our Newsletter

Notifications

Disqus Logo