Hujan Deras Tebing Setinggi 3 Meter Di Pacet Mojokerto Longsor

 MOJOKERTO JATIM– Hujan deras terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto. Hujan deras yang terjadi sejak Minggu (9/1/2022) siang tersebut menyebabkan tebing setinggi 3 meter di Dusun Pacet Made, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, longsor.





Tebing di aliran sungai kecil yang ada di perkampungan Dusun Pacet Made longsor sekira pukul 14.30 WIB. Tebing setinggi 3 meter dengan kedalaman 4 meter longsor setelah sekira pukul 12.00 WIB wilayah Kecamatan Pacet dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas deras dan tinggi.

Aliran air tersumbat material tanah longsor akibat hujan dengan intensitas tinggi dan deras. Sekitar pukul 14.40 WIB, warga sekitar langsung melakukan pembersihan penyumbatan aliran sungai di aliran sungai yang ada di perkampungan Dusun Made Pacet.


Kapolsek Pacet, AKP Amat mengatakan, aliran sungai kecil di perkampungan Dsn. Pacet Made yang tersumbat akibat material tanah longsor sudah normal kembali sekira pukul 15.00 WIB setelah warga sekitar melakukan pembersihan.

Tebing longsor dengan ketinggian 3 meter dan lebar 4 meter longsor menyebabkan tersumbatnya aliran sungai karena hujan deras dan tinggi. Material longsor langsung dilakukan pembersihan oleh warga sekitar sehingga saat ini kondisinya sudah kembali normal,” ungkapnya.


Pihaknya menghimbau kepada warga yang tinggal di lokasi bawah tebing agar berhati-hati terhadap potensi longsor susulan. Karena kontur tanah yang tidak stabil sehingga rawan longsor saat terjadi hujan deras dan tinggi.


“Di sekitar lokasi longsornya tebing terdapat rumah warga dan masih rawan akan terjadinya longsor susulan sehingga dihimbau kepada warga terutama di bawah tebing untuk berhati-hati saat terjadi hujan deras dan tinggi,” katanya. 



Sumber:beritajatim.com

Belum ada Komentar untuk "Hujan Deras Tebing Setinggi 3 Meter Di Pacet Mojokerto Longsor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel