Banjir Merendam Perumahan Di Jember Juga Menghanyutkan Mobil Dan Motor

 JEMBER JATIM- Perumahan Bumi Mangli Permai (BMP) di Kecamatan Kaliwates, Jember, terendam banjir akibat luapan Sungai Semangir. Tingginya genangan dan derasnya arus air membuat mobil yang diparkir hanyut.

"Bukan hanya motor, mobil juga terbawa banjir. Arusnya deras," ucap Dita warga setempat kepada wartawan,Minggu (9/1/2022).





Warga pun harus bahu membahu untuk menyelamatkan mobil yang hanyut terbawa arus. Dengan mengandalkan tali seadanya, mereka berusaha menarik mobil yang hanyut terbawa derasnya arus air.

Untung tadi ada mobil yang hanyut menabrak pagar, jadi tidak sampai terbawa air," ucap warga lainnya.


Selain mobil, banjir juga menghanyutkan motor. Banjir juga menghanyutkan barang-barang milik warga.


Bukan hanya di Perumahan BMP saja, namun sejumlah daerah di Mangli, Kaliwates Jember juga banjir karena luapan sungai yang tidak bisa menampung debit air yang tinggi. Air masuk hingga ke rumah dan merendam jalan.

Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo mengatakan, banjir terjadi karena hujan yang terjadi terus menerus sejak siang hingga sore. Titik banjir bukan hanya terjadi di perumahan BMP Kaliwates.


"Ada beberapa titik, termasuk juga di Kecamatan Panti. Kita juga mendapat info ada longsor, ini petugas masih cek ke lokasi," kata Heru.




Sumber:detik.com

Belum ada Komentar untuk "Banjir Merendam Perumahan Di Jember Juga Menghanyutkan Mobil Dan Motor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel