Bocah 7 Tahun DiBanyuwangi Ditemukan Tewas Tenggelam Di Sungai

BANYUWANGI JATIM- Seorang bocah 7 tahun ditemukan tewas setelah hanyut di sungai saat mandi bersama teman-temannya. Korban atas nama Adil Abdur Rahman ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi kejadian.
Kepala Kantor Basarnas Banyuwangi, Wahyu Setya Budi membenarkan adanya penemuan jasad korban di aliran sungai.
Benar, korban berhasil kami temukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/1/2022).
Peristiwa nahas ini terjadi saat korban tengah mandi di Sungai Kedungringin, Kecamatan Muncar bersama tiga temannya. Namun, aliran sungai tiba-tiba membesar akibat hujan di wilayah hulu. Korban rupanya masih belum bisa berenang sehingga tubuhnya terseret arus sungai yang deras.





"Kejadiannya hari Jumat (31/12/2021) kemarin sekitar pukul 13.00 WIB korban mandi bersama teman-temannya di sungai. Sekitar pukul 14.00 ketiga temannya pulang dan menginfokan bahwa korban hanyut," kata Wahyu.

Keluarga bersama warga berupaya mencari korban dengan menyusuri sepanjang aliran sungai. Sayang hingga menjelang petang korban tak juga ditemukan.

Akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke anggota Damkar dan diteruskan ke Pos SAR Banyuwangi," ujarnya.



Tim SAR langsung meluncur ke lokasi dan melakukan pencarian hingga pukul 21.00 WIB kemarin. Namun, karena tidak membuahkan hasil pencarian dilanjutkan mulai pagi tadi.

Setelah dilakukan pencarian, korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar pukul 09.00 WIB, sekitar 500 meter dari lokasi kejadian," ungkapnya.



Jenazah korban, kata Wahyu, sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk selanjutnya dimakamkan.



Kami mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi buah hatinya, terutama saat beraktivitas di tempat-tempat berbahaya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutupnya.

Sumber:detik.com

Belum ada Komentar untuk "Bocah 7 Tahun DiBanyuwangi Ditemukan Tewas Tenggelam Di Sungai"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel