6 Desa Didua Kecamatan Lamongan Rusak Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang

 LAMONGAN JATIM- Enam desa di 2 kecamatan di Lamongan diterjang hujan disertai angin kencang. Cuaca buruk ini menumbangkan puluhan pohon dan merusak rumah-rumah warga.

Desa-desa yang terdampak hujan disertai angin kencang yakni Kecamatan Glagah dan Kecamatan Karangbinangun. Di Kecamatan Glagah, 6 desa yakni Desa Morocalan, Soko, Margoanyar, Gempolpendowo, Rayunggumuk dan Pasi. Sedangkan Kecamatan Karangbinangun ada di desa perbatasan dengan Kecamatan Glagah.






"Peristiwa ini terjadi pada Minggu petang (26/12). Pohon yang tumbang mengarah ke jalan raya dan menimpa rumah," kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Lamongan Muhammad Muslimin kepada wartawan, Senin (27/12/2021).

Data yang dihimpun dari BPBD Lamongan menyebutkan, 25 pohon besar tumbang yang berada 2 Kecamatan, Glagah dan Karangbinangun.

"Tumbangnya pohon ke jalan raya ini sempat mengakibatkan akses lalu lintas terganggu dan aliran listrik juga sempat padam pada saat peristiwa terjadi. Kabel Telkom juga putus dan beberapa rumah milik warga rusak ringan akibat tertimpa pohon," ujarnya.


Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Lamongan telah melakukan assesment di lokasi kejadian bersama masyarakat dan petugas OPD terkait melaksanakan kerja bakti evakuasi dan membersihkan pohon, batang dan ranting.

Begitu kejadian kita semua langsung ke lokasi kejadian bersama petugas dari Polsek, Koramil, PU, DLH, Damkar dan warga sekitar untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut," jelas Muslimin seraya menambahkan kalau pohon tumbang yang melintang ke jalan sudah teratasi dan aktivitas lalin sudah lancar kembali.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "6 Desa Didua Kecamatan Lamongan Rusak Diterjang Hujan Disertai Angin Kencang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel