Nelayan Hilang Saat Melaut DiTulungagung, Keluarga Hanya Temukan Perahunya

 TULUNGAGUNG JATIM - Seorang nelayan hilang saat mencari ikan di Pantai Brumbun. Di lokasi hanya ditemukan perahu milik korban.





Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, korban yakni Siluwito (65) warga Dusun Wonokoyo, Desa Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung. Ia dilaporkan hilang oleh pihak keluarga pada Sabtu (19/6/2021).

Korban yang telah berusia lanjut itu, sebelumnya berpamitan kepada keluarga untuk memancing ikan menggunakan perahu pada Jumat (18/6). Namun hingga sore hari, yang bersangkutan tidak kunjung pulang.

Pihak keluarga akhirnya berusaha melakukan pencarian dengan menyusul ke laut. Tapi di lokasi mancing di dekat tebing hanya ditemukan perahu korban," kata Yoni.


Mengetahui hal itu pihak keluarganya akhirnya melaporkan kejadian itu ke aparat desa dan diteruskan ke Basarnas Trenggalek. "Sebetulnya, pihak keluarga sudah melarang korban melaut, karena sudah usia lanjut. Tapi korban masih bersikukuh untuk melaut," imbuhnya.

Lanjut Yoni, satu tim Basarnas diterjunkan ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian nelayan hilang, bersama sejumlah potensi SAR yang ada di wilayah Tulungagung.

Kami menyisir melalui laut dengan menggunakan perahu dan penyisiran darat," jelasnya.


Pada hari pertama pencarian, nelayan hilang belum berhasil ditemukan. Rencananya proses pencarian akan dilanjutkan pada Minggu (20/6) besok.


"Kendalanya cuaca dan gelombang tinggi," ujar Yoni.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Nelayan Hilang Saat Melaut DiTulungagung, Keluarga Hanya Temukan Perahunya "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel