Hujan Deras Atap SDN 1 Babadan Ponorogo Roboh

PONOROGO JATIM– Tiga gedung sekolah dasar  negeri (SDN) 1 Babadan di Desa/Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo roboh. Beruntung, robohnya gedung yang berada di pinggir jalan raya Ponorogo – Madiun itu, tidak menelan korban jiwa.





Ambruknya gedung SD itu diduga akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu pada Sabtu (19/6) malam. Selain itu, kayu-kayu yang berada di atap bangunan  juga mulai lapuk.

Malam minggu (19/6) kemarin itu hujan, ada laporan warga sebagian kecil dinding jatuh. Setelah dikontrol oleh komite sekolah ternyata benar,” kata Kepala SDN 1 Babadan, Utami, Senin (21/6).


Semakin malam, hujan tak kunjung reda, malah semakin deras. Nah, pada hari Minggu (20/6) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, warga yang berada di seputaran sekolah mendengar suara gemuruh. Setelah dicek ternyata, atap bangunan 3 gedung di SD tersebut roboh. Yakni di ruang kelas 3, ruang kantor guru dan ruang kepala sekolah.

Jadi hujan itu tak kunjung berhenti, tengah malam sudah lewat warga mendengar suara gemuruh, setelah dicek atap ruang SD ambruk,” katanya.


Utami mengungkapkan  bahwa gedung tersebut memang mulai rusak. Terbukti ada bagian plafon yang sudah mulai turun. Selain itu dinding belakang juga mulai retak.

Sehingga menyebabkan air menggenang saat ada hujan.



“Tahun 2019 sudah saya ajukan untuk direhab. Realisasi rehabnya ya tahun ini,” pungkasnya.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Hujan Deras Atap SDN 1 Babadan Ponorogo Roboh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel