Dua Nelayan Hilang Tersapu Ombak DiTeluk Prigi Trenggalek

 TRENGGALEK JATIM - Dua nelayan hilang saat mencari lobster di Teluk Prigi Trenggalek. Tim SAR gabungan diterjunkan untuk melakukan pencarian.





Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, kedua nelayan tersebut adalah Dedek Suhendri Chaniago (24) warga Pulau Balai, Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Nangroe Aceh Darussalam (NAD) serta Sahrullah (41) warga Dusun Kalibaru, Desa Labuhan Sumbawa, Kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa, NTB.

Kami menerima informasi itu dari salah seorang nelayan pada Jumat (18/6) kemarin. Begitu ada laporan itu kami langsung turun melakukan pencarian bersama potensi SAR lain," kata Yoni, Sabtu (19/6/2021).

Menurutnya, hilangnya dua nelayan itu bermula pada Kamis (17/6) pukul 18.00 WIB. Korban bersama Nanang, nakhoda perahu Jukung Guna Dharma berangkat melaut dari Pantai Damas, Kecamatan Watulimo, Trenggalek.

Tiga nelayan tersebut berencana mencari lobster di Teluk Prigi dengan cara memakai jaring dan menyelam. Saat tiba di lokasi pencarian lobster, dua korban Dedek dan Sahrullah mulai melakukan penyelaman.

Saat dua nelayan menyelam itulah muncul ombak besar, hingga yang bersangkutan hilang," ujarnya.


Nanang sempat menunggu hingga berjam-jam, namun Dedek dan Sahrullah tidak muncul ke permukaan. Ia juga sempat melakukan pencarian nelayan hilang di sekitar lokasi kejadian hingga Jumat (18/6) pagi, namun hasilnya nihil.


"Akhirnya nakhoda melaporkan peristiwa itu ke kami (Basarnas) dan ditindaklanjuti dengan upaya pencarian," jelasnya.

Sejak Jumat kemarin Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian dengan menggunakan kapal karet dan nelayan. Karena pada hari pertama belum membuahkan hasil, proses akan dilanjutkan pada hari ini.


"Korban belum ketemu, hari ini kami lanjutkan pencarian," imbuhnya.


Kapolsek Watulimo AKP Suyono membenarkan adanya dua nelayan hilang di Teluk Prigi. "Betul, ada dua korban yang masih dalam pencarian," ujar Suyono.



Sumber: detik.com

Belum ada Komentar untuk "Dua Nelayan Hilang Tersapu Ombak DiTeluk Prigi Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel